Debus Banten Ramaikan Kirab Satu Negeri di Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 - 22:00 WIB
Debus Banten Ramaikan Kirab Satu Negeri di Tangerang
Debus Banten Ramaikan Kirab Satu Negeri di Tangerang
A A A
TANGERANG - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang, Banten menyambut rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/10/2018). KSN disambut langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan diikuti para kader GP Ansor Kabupaten Tangerang.

Setelah serah terima 17 pataka, rombongan KSN selanjutnya menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang untuk melakukan dialog kebangsaan bersama Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP M Sabilul Alif. Sebelum dialog dimulai, rombongan KSN disuguhkan dengan atraksi pencak silat khas Banten dan bahkan debus sebagai identitas Banten turut meramaikan acara tersebut.

"Kirab satu negeri kegiatan yang diiniasi pemuda Ansor sebagai ikhtiar mempersatukan Indonesia," kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Muhidin Abdul Kodir dalam sambutannya.

Debus Banten Ramaikan Kirab Satu Negeri di Tangerang


Ia berharap dengan adanya kirab ini, masyarakat dapat menyadari akan pentingnya persatuan dan ikut menjaga kesatuan NKRI. "Pesannya mempersatukan seluruh elemen entitas bangsa Indonesia, kita ini sama dilahirkan dari tanah Indonesia, maka komitmen kita sejatinya sama, menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan ideologi lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kabuapten Tangerang AKBP M Sabilul Alif dalam dialognya mengatakan, Indonesia lahir dari keinginan masyrakat untuk merdeka yang membuat persatuan dan kesatuan dari Sabang sampai Merauke. "Tahun 1928, lahirlah Sumpah Pemuda, mulai ada pemahaman antarpemuda saat itu bahwa kita adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa Indonesia," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9278 seconds (0.1#10.140)