Bus Terguling, Renggut Nyawa Mahasiswi Stikubang Semarang

Minggu, 07 Oktober 2018 - 16:36 WIB
Bus Terguling, Renggut Nyawa Mahasiswi Stikubang Semarang
Bus Terguling, Renggut Nyawa Mahasiswi Stikubang Semarang
A A A
SALATIGA - Bus pariwisata PO Dana Perkasa bernopol H 1521 BA terguling setelah tidak kuat menanjak di jalan Diponegoro, Karanglo, Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/10/2018). Akibatnya, seorang penumpang tewas di lokasi kejadian dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka.

Korban tewas adalah Iftah Faizzatin (19) warga Watubengkah RT 04 RW 02, Desa Gelang, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketiga bus pariwisata yang dikemudikan Sawilan warga Kota Semarang ini, melaju dari arah Sumowono menuju Bandungan.

Saat melintas di jalan menanjak di daerah Karanglo, bus yang ditumpangi sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Stikubank Semarang itu, tidak kuat menanjak dan berjalan mundur. Kernet bus, Jumriyanto (54) warga Semarang Tengah, Kota Semarang langsung turun dan berusaha menghentikan laju bus dengan mengganjal roda belakang menggunakan balok. Namun upaya tersebut gagal dan bus terus berjalan hingga akhirnya terguling ke sisi kanan.

"Kecelakaan disebabkan bus tidak kuat menanjak. Kernet sudah berusaha menghentikan bus dengan mengganjal roda belakang. Tapi bus tetap mundur dan akhirnya terguling. Ada satu penumpang yang meninggal," kata saksi mata, Tono Sardiwibowo (40).

Kecelakaan lalulintas ini mengakibatkan arus lalulintas jalan raya Bandungan-Sumowono macet total selama beberapa waktu. Arus lalulintas berangsur normal setelah para penumpang dan bus yang melintang menutupi jalan dievakuasi dari lokasi kejadian.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3702 seconds (0.1#10.140)