66 Bus Gratis Layani Masyarakat Menuju Venue MTQ

Minggu, 07 Oktober 2018 - 13:45 WIB
66 Bus Gratis Layani Masyarakat Menuju Venue MTQ
66 Bus Gratis Layani Masyarakat Menuju Venue MTQ
A A A
MEDAN - Sebanyak 66 unit bus mulai dioperasikan melayani kafilah dan masyarakat umum dari sejumlah titik menuju venue-venue Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Medan dan Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Bus-bus bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut memberikan pelayanan gratis bagi penggunanya.

"Tadi sudah mulai dioperasikan pukul 09.00 WIB," kata Ketua Harian MTQ Nasional 2018, Zony Waldi saat konferensi pers, Minggu (7/10/2018).

Menurut Zony, dari 66 unit bus, 13 di antaranya untuk melayani mobilitas dewan hakim dan panitera, sedangkan sisanya untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan langsung lomba dalam MTQ kali ini. Total ada sebanyak 12 cabang lomba yang digelar di sejumlah venue.

"Bagi yang ingin datang menyaksikan akan dijemput dan diantar, gratis," tandas Zony yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut ini.

Zony meminta kepada Dinas Perhubungan untuk melayani masyarakat secara maksimal. Bus-bus disebar di titik-titik yang mudah dijangkau oleh masyarakat, tidak menumpuk di satu tempat. Sehingga venue-venue MTQ ramai dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Kasubdit Angkutan Orang Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Syafrin Liputo mengatakan, tak hanya bus, Kemenhub juga menyediakan 132 sopir bus dan 66 penunjuk jalan untuk mendukung MTQ 2018. Dia berharap keberadaan bus-bus tersebut dapat memudahkan kafilah dari 34 provinsi untuk mencapai venue perlombaan tepat waktu. Selain itu, juga memudahkan ketersediaan bus-bus bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MTQ secara langsung.

"Saya berharap bus-bus ini membantu kesuksesan pelaksanaan MTQ di Sumut ini," katanya. (Baca Juga: Presiden Jokowi Buka MTQ Nasional 2018 di Kota Medan Minggu Petang(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)