Perindo Bagikan 1.000 Kacamata Baca Gratis di Cilacap

Minggu, 07 Oktober 2018 - 05:24 WIB
Perindo Bagikan 1.000...
Perindo Bagikan 1.000 Kacamata Baca Gratis di Cilacap
A A A
CILACAP - Partai Perindo kembali membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar bakti sosial di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Sedikitnya 1.000 kacamata baca dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan setelah menjalani pemeriksaan medis.

Kegiatan kemanusiaan itu berlangsung di Jalan Kluwih RT 6/10 Balai RT Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Sejak pagi ratusan warga berkumpul untuk mengantre giliran pemeriksaan mata yang disediakan Partai Perindo.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca plus gratis. Kita gelar baksos pemeriksaan mata ini untuk menunjang taraf kesejahteraan masayarakat khususnya di Cilacap. Target peserta pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca plus ini mencapai 1.000 orang,” ujar Ketua DPD Barisan Penjaga (Baja) Perindo Cilacap Sumaryono, Sabtu (6/10/2018).

Menurutnya, kegiatan itu terlaksana dengan melibatkan berbagai unsur Partai Perindo. Sebagai organisasi sayap, Baja Perindo berkomitmen mengawal program kerja Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

“Selain pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca plus, juga sekaligus dilakukan fogging di lingkungan RW setempat. Acara ini juga didukung oleh DPD Perindo Cilacap,” tukas Caleg DPRD Kabupaten Cilacap Dapil 1 (Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan) nomor urut 6 tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cilacap, Sukaedi mengatakan partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo itu tak hanya fokus pada pemberdayaan ekonomi tetapi juga bidang kesehatan. Selain penyediaan ambulans gratis, juga dilakukan pemberantasan nyamuk secara berkala.

“Ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kurang mampu mengingat banyaknya masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai masalah penglihatan. Adapun fogging adalah respons kami karena maraknya wabah malaria yang terjadi akhir-akhir ini,” cetusnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)