Pemkab Tapsel Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 12:39 WIB
Pemkab Tapsel Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut
Pemkab Tapsel Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut
A A A
TAPANULI SELATAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan musabaqah tilawatul Quran (MTQ) Nasional XXVII di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Pemkab Tapsel mendukung sepenuhnya penyelenggaraan MTQN XXVII di Medan, Sumut," ujar Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel Parulian Nasution didampingi Kepala Bagian Humas, Isnut Siregar.

Kata dia, MTQN merupakan kegiatan untuk pemuliaan kitab suci umat Islam (Alquran). "Sudah lama masyarakat Sumut mendambakan momen ini. Lebih kurang 47 tahun agar Sumut mampu menjadi tuan rumah secara nasional, kita harus bangga," tutur Sekda.

Dia menilai, penyelenggaraan MTQN XXVII ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, karena rakyat Sumut sudah lama bermimpi untuk menjadi tua rumah. Dukungan itu terlihat dari partisipasi dari seluruh kalangan, BUMN, BUMD, seluruh kabupaten/kota di Sumut, ormas," katanya.

Khusus Pemkab Tapsel, pihaknya sudah menyiapkan diri untuk ambil bagian dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan itu seperti, penyambutan kafilah dari daerah lainnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)