Pangdam Diponegoro: Perang Kinetik Telah Berubah ke Perang Digital

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 15:40 WIB
Pangdam Diponegoro: Perang Kinetik Telah Berubah ke Perang Digital
Pangdam Diponegoro: Perang Kinetik Telah Berubah ke Perang Digital
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menyatakan bahwa tantangan tugas TNI ke depan semakin berat. Menurutnya, kemajuan teknologi membawa dampak destruktif di bidang informatika, militer, dan sebagainya.

"Ancaman perang menjadi tidak terbatas dan sudah masuk dalam berbagai dimensi. Karena perang kinetik telah berubah ke perang digital yang tetap menimbulkan dampak merugikan," kata Mayjen Wuryanto dalam amanatnya saat membacakan sambutan Panglima TNI pada upacara Peringatan HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro di Lanumad A Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/10/2018).

Oleh karena itu, tegas dia, TNI harus mentransformasi diri dalam menghadapi ancaman dan gangguan. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menegaskan tentang profesionalisme dan netralitas TNI menjelang Pemilu 2019. "Kuncinya tekad untuk terus menjaga persatuan, benteng keutuhan NKRI," katanya.

Sementara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI dan Kodam IV/Diponegoro. Tampak hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, serta para pejabat TNI, Polri, dan Muspida setempat.

Usai upacara, dipentaskan sendratari kolosal kisah perjuangan Nyi Ageng Serang dalam mengusir penjajah, dilanjutkan atraksi beladiri militer yang diperagakan ratusan prajurit Brigif 4/Dewa Ratna, dan diakhir difile pasukan peserta upacara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)
pixels