Laka Bus Tol Pejagan, Belasan Korban Luka Dirawat di RS Mitra Plumbon

Senin, 01 Oktober 2018 - 18:50 WIB
Laka Bus Tol Pejagan,...
Laka Bus Tol Pejagan, Belasan Korban Luka Dirawat di RS Mitra Plumbon
A A A
CIREBON - Belasan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan SMPN 1 Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah di Tol Pejagan, Brebes masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/10/2018) siang. Sebagian korban yang mengalami luka serius di kepala dan sekujur tubuhnya lantaran terbentur bodi bus, sehingga harus menjalani perawatan di ruang ICU. Sedangkan empat korban meninggal dunia, jenazahnya masih di RS Gunung Jati Cirebon.

Bus Agam Tungga Jaya bernopol AE-7277-UP mengalami kecelakaan di ruas Tol Kanci-Pejagan KM 238, Brebes. Dalam rekaman video amatir bus sarat penumpang itu terbalik dan terperosok ke parit setelah oleng saat melaju dalam kecepatan sedang. Proses evakuasi empat jenazah korban meninggal dunia berlangsung dramatis lantaran petugas harus berjibaku memotong dan mengangkat tubuh korban yang tertindih bus.

"Sedianya bus pariwisata yang mengangkut pelajar dari SMPN 1 Pulokulon Grobogan ini menuju Jakarta untuk studi tur. Namun diduga karena pengemudi mengantuk bus oleng dan terperosok ke dalam parit," kata Nursyahid, salah satu orang tua korban, Senin (1/10/2018). (Baca Juga: Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Empat Tewas
Sementara itu, sejumlah korban luka menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Korban luka ringan menjalani perawatan di sejumlah ruangan, sedangkan empat korban luka berat menjalani perawatan intensif di ruang ICU dan HCU. Sedangkan empat korban meninggal dunia disemayamkan di kamar jenazah RS Gunung Jati Cirebon.

Saat ini petugas dari Unit Lakalantas Polres Brebes telah mengamankan pengemudi bus maut dan masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)