Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Empat Tewas

Senin, 01 Oktober 2018 - 14:45 WIB
Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Empat Tewas
Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Empat Tewas
A A A
SEMARANG - Sebuah bus pariwisata berpenumpang 48 orang mengalami kecelakaan tunggal di KM 236 Tol Kanci-Pejagan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kecelakaan bus yang membawa rombongan dari SMPN 1 Pulokulon Kabupaten Grobogan itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (1/10/2018).

Kecelakaan bus yang dikemudikan Adi Sanjaya (25), warga Desa Suratmajan RT 005/RW 001 Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Moh Rikha Zulkarnain menyebutkan, selain empat orang meningggal, tiga orang mengalami luka berat dan sebanyak 11 orang luka ringan. "Jenazah korban kecelakaan sudah berada di ruangan RS Gunung Jati Cirebon. Untuk nama korban tengah diidentifikasi," kata Moh Rikha, Senin (1/10/2018). "Sedangkan korban luka berat dan ringan dibawa ke RS Plumbon Cirebon," imbuhnya.

Kasatlantas membeberkan bus pariwisata Agam Tungga Jaya nopol AE-7277-UP tersebut mengangkut 41 siswa, 3 guru, 2 orang dari biro perjalanan, dan dua kru bus termasuk sopir. "Kronologisnya, bus melaju dari arah timur (Brebes) ke barat (Jakarta) bersama dengan rombongan bus pariwisata yang lain akan menuju ke Jakarta dengan kecepatan sedang. Ketika sampai di lokasi kejadian, di jalan lurus tiba- tiba bus oleng ke kiri dan keluar jalur hingga bus terperosok ke lokasi persawahan di sisi jalan tol," ungkapnya.

Menurutnya, diduga sopir mengantuk dan kurang hati-hati saat mengemudi, sehingga tidak dapat mengendalikan bus dengan baik yang akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)