Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Akmil Gelar Doa Bersama

Senin, 01 Oktober 2018 - 00:01 WIB
Peringati  Hari Kesaktian Pancasila, Akmil Gelar Doa Bersama
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Akmil Gelar Doa Bersama
A A A
YOGYAKARTA - Akademi militer (Akmil) di Magelang menggelar doa bersama dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila di masjid Al-Jihad Akmil Magelang, Minggu (30/9/2018) sore. Gubernur Akmil Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Eka Wiharsa bersama pejabat teras dan para taruna-taruni Akmi mengikuti kegiatan ini.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa mengatakan, selain untuk memperingati hari kesaktian Pancasila, doa bersama ini, merupakan momen yang sangat tepat untuk memohon dan mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan, dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

“Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa Indonesia, merupakan pengikat, mengingat Indonesia secara geografi terdiri dari ribuan pulau yang masing-masing didiami oleh berbagai ras, suku, etnis, budaya, dan agama,” kata Eka Wiharsa.

Menurut dia Pancasila yang sakti adalah nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila masih didalami dan dihayati oleh semua anak-anak bangsa. Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tentunya harus mengembalikan sifat asli Pancasila, yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam beragam perbedaan.

“Pancasila harus menjadi inspirasi, dalam berdemokrasi dan melaksanakan karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban,” paparnya.

Kapen Akmil Letkok Inf Asep Kusman menambahkan sekitar 870 orang mengikuti doa bersama ini. Kegiatan diawali dengan ceramah yang disampaikan KH Ali Munir sekaligus memimpin acara tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3214 seconds (0.1#10.140)