Gelar Cangkrukan, Kapolresta Sidoarjo ajak Awak Media Perangi Berita Hoax

Sabtu, 22 September 2018 - 16:13 WIB
Gelar Cangkrukan, Kapolresta Sidoarjo ajak Awak Media Perangi Berita Hoax
Gelar Cangkrukan, Kapolresta Sidoarjo ajak Awak Media Perangi Berita Hoax
A A A
SIDOARJO - Jelang Pilpres dan Pileg 2019, peran media massa sangat diperlukan, khususnya terkait maraknya berita hoax yang kini mulai banyak bermunculan di sejumlah media sosial.
Diperlukan peran serta aktif dari awak media untuk bisa mencegah dan mengantisipasi munculnya berita hoax atau berita bohong di masyarakat.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dalam giat Cangkrukan bersama wartawan di Warung Bebek Pak Montok Sidoarjo.

Untuk mengontrol munculnya berita hoax di medsos, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengajak para awak media cetak, elektronik maupun televisi yang bertugas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo agar menjaga konduktivitas tersebut dan mengantisipasinya bersama.

"Masyarakat harus cerdas untuk membedakan berita hoax atau fakta, mana kritik atau ujaran kebencian semata. Jadi kita semua harus lebih cerdas lagi," terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Perwira Polisi lulusan Akpol tahun 1995 ini menegaskan, adanya berita hoax di berbagai media sosial tentunya dapat mengancam keutuhan bangsa. Sehingga, diperlukan upaya untuk menangkal maraknya berita hoax yang belakangan ini mulai marak menghiasi jejaring media sosial.

Sementara dalam giat Cangkrukan Kapolresta Sidoarjo bersama Awak Media se Sidoarjo ini disepakati awak media bersama jajaran Polresta akan berjalan seiring untuk mengawal berbagai informasi terkait Pilpres dan Pileg 2019.

Selain dihadiri awak media di lapangan, dalam Cangkrukan itu juga dihadiri sejumlah Ka Biro dan Redaktur Media dari Media TV, Cetak, maupun Online serta Sejumlah Perwira Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)