Bupati Serang Bergembira Bersama 1.500 Anak Yatim

Jum'at, 21 September 2018 - 09:08 WIB
Bupati Serang Bergembira Bersama 1.500 Anak Yatim
Bupati Serang Bergembira Bersama 1.500 Anak Yatim
A A A
SERANG - Sebanyak 1.500 anak yatim bergembira di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Mereka bermain secara gratis di berbagai wahana permainan serta makan jajanan juga secara cuma-cuma.

Bahkan para anak yatim tengah dimanjakan oleh Pemkab Serang dengan mendapatkan kado hingga santunan uang. Kemeriahan dan kebahagian anak yatim bertambah saat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ikut berbaur, melihat anak-anak yatim bermain. Bukan hanya itu, pada permainan rumah bola, Tatu ikut naik bermain. Tertawa bersama para anak-anak membuat Tatu terlihat sangat bahagia. "Jadi ingat saat masa kecil, senang bermain," ujarnya.

Tatu mengatakan, kegiatan ini kedua kali digelar oleh Pemkab Serang dengan menyediakan hiburan gratis dengan tujuan berbagi kebahagiaan bersama yatim melalui iuran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serang. “Sebagian besar anggaran ini iuran dari ASN yang digunakan untuk cinderamata, jajan dan santunan untuk anak yatim,” tuturnya saat ditemui di Halaman Pendopo Bupati.
Dalam siaran pers yang diterima redaksi Jumat (21/9/2018) Tatu menyebutkan, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang telah menyalurkan beasiswa untuk 361 siswa yatim berprestasi senilai Rp700.000 per tahun. "Dinas sosial juga membantu dalam menggerakan ekonomi orangtua siswa miskin tersebut," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarat (Kabag Kesra), Raden Lukman mengatakan, pada tahun lalu Pemkab Serang menghadirkan 1.000 yatim dan tahun ini bertambah dengan mengundang 1.500 yatim. “Jika kita evaluasi kegiatan tadi sebetulnya lebih dari 1.500 yatim. Alhamdulillah seluruh kegiatan ini sudah ter-cover dari infak ASN, Baznas Kabupaten Serang, dan Ibu bupati secara pribadi,” ujar Lukman

Lukman juga mengungkapkan, himpunan infaq ASN berhasil mengumpulkan Rp110 juta yang disalurkan melalui Baznas. Dan Pemkab Serang juga menyediakan anggaran Rp105 juta untuk menunjang kegiatan tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1545 seconds (0.1#10.140)