Asyik Main Gadget, Bocah Tiga Tahun Terlindas Mobil Lewat

Senin, 10 September 2018 - 08:52 WIB
Asyik Main Gadget, Bocah Tiga Tahun Terlindas Mobil Lewat
Asyik Main Gadget, Bocah Tiga Tahun Terlindas Mobil Lewat
A A A
MAKASSAR - Sitti (24) menangisi sejadi-jadinya di sisi kanan jenazah putra tunggalnya, Syahrul, yang sudah ditutupi kain sarung kotak-kotak. Bocah 3 tahun itu bernasib tragis, ia dilindas mobil saat bermain gawai di depan rumahnya Jalan Rajawali 1, Lorong 13B, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/9/2018) pukul 08.30 Wita.

Syahrul terlindas kendaraan yang disopiri tetangganya sendiri, Andi Anisah Nirwana Patunru (22). Mahasiswi yang baru pulang dari kuliah di Bandung itu mengendarai mobil di lorong sempit menuju rumah orang tuanya, sekitar 10 meter dari rumah korban.

Mobil bernomor polisi DD 1177 ID itu masuk lorong seukuran 3 meter. Saat hendak belok di persimpangan, melintas becak motor dari arah berlawanan. Belokan sempit itu tepat berada di depan rumah korban. Anisah yang mencoba tetap melalui belokan dengan menghindari gesekan dengan becak motor itu memilih membelokkan kendaraanya hingga melintasi tegel rumah korban. Pada saat itulah mahasiswi itu tidak menyadari, bocah Syahrul sedang asik bermain gawai seorang diri.

Menurut saksi, Darwis Dg Temba (39), saat pelaku berbelok memang terlihat ngebut dan ia mengindari becak motor tepat di tikungan depan rumah Syahrul. "Ada bentor juga dia hindari jadi ban mobilnya naik di tegel rumah korban dan melindas Syahrul. Ini anak berdiri main HP di depan rumahnya," kata Darwis saat ditemui di rumah duka.

Putra tunggal pasangan Supardi Dg Nai (23) dan Sitti (24) itu mengalami luka cukup parah di bagian kaki, leher dan kepala usai terseret sekitar 3 meter. Ia meninggal dunia setelah tiba di RS Stella Maris.

Sementara Anisah diduga mengalami guncangan jiwa setelah mengetahui baru saja melindas bocah. Sejumlah saksi melihat perempuan itu histeris, bahkan beberapa kali mencakar wajahnya dan pingsan. Ia kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan dan obat penenang.

Pasca insiden tersebut sejumlah aparat kepolisian dikerahkan ke lokasi. Sebab sesaat setelah kecelakaan itu, dikawatirkan kerabat korban mengamuk dan melampiaskan kekesalan terhadap pengemudi yang juga tetangga mereka.

Bahkan personel Polsek Mariso dibantu dari Polsek lainnya, seperti Mamajang, Tamalate, Ujung Pandang hingga Pengurai Massa Satuan Sabhara Polrestabes Makassar. "Kita berharap kedua belah pihak bisa menahan diri, dan nantinya kami dari pemerintah dan aparat keamanan berupaya bisa kondusif," ujar Plt Camat Mariso Juliaman.

Juliaman mengatakan, Anisah merupakan putri pemilik rumah berlantai dua di Lorong 13B, Jalan Cendrawasih 1. Ia baru datang dari Kota Bandung untuk menghadiri pesta pernikahan kerabat di dekat lokasi tersebut, beberapa hari ke depan.

Penyidik Laka Lantas, Unit Laka, Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, Bripka Eko Purwanto menerangkan, hingga saat ini pihaknya sudah mengamankan mobil Honda Jazz yang dikemudikan pelaku. Namun Anisah belum dapat dimintai keterangan lantaran mengalami guncangan kejiwaan.

"Untuk pengemudi dia punya guncangan jadi untuk sementara di RS Bhayangkara untuk dipulihkan kejiwaannya," jelas Ekopurwanto.

Eko Purwanto mengatakan, atas kasus kecelakaan maut itu, Anisah bakal dijerat Pasal 310 Ayat (3) UU 22/2009 tentang Lalu Lintas. Ia dinilai lalai saat mengemudi hingga menyebabkan meninggalnya orang lain. Ancaman hukumannya enam tahun penjara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)