Kecelakaan Karambol Parah di Salatiga, Pengendara Motor Tewas

Senin, 03 Januari 2022 - 14:29 WIB
loading...
Kecelakaan Karambol Parah di Salatiga, Pengendara Motor Tewas
Kecelakaan karambol parah yang mengakibatkan 1 korban tewas dan beberapa terluka terjadi di Jalan Lingkar Kota Salatiga, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SALATIGA - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan karambol parah di Jalan Lingkar Kota Salatiga, Jawa Tengah. Selain itu, terdapat pula beberapa korban menderita luka-luka.

Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 2459 JW yang belum diketahui identitasnya. Dia menderita luka di kaki dan perut, selanjutnya dibawa ke RSUD Salatiga.



Sementara korban luka yakni pengendara motor Yamaha Jupiter H 6429 BV, bernama Lilik Juisno, warga Desa Kebonagung Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. Korban luka lain adalah pengemudi truk tangki L 8736 AK, bernama Senawi, warga Ponorogo Jawa Timur. Semua korban luka dilarikan ke RSUD Salatiga.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Lingkar Salatiga tepatnya Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga pada l Senin (3/1/2022) sekira pukul 07.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan enam kendaraan di antaranya truk tangki L 8736 AK, motor Yamaha Jupiter H 6429 BV, truk diesel H 9485 BC, truk diesel R 9636 M, motor Yamaha Mio H 2459 JW, dan truk kontainer H 8572 QA.

"Semula truk tangki melaju dari arah Solo menuju ke arah Semarang, kemudian diduga gangguan pada fungsi rem," kata Iqbal.



"Kemudian menabrak truk kontainer dan motor Jupiter di depannya, truk tangki tetap melaju ke depan sehingga menabrak truk kontainer dan sepeda motor Mio yang berhenti menunggu lampu traffic light yang menyala merah," imbuh dia.



Polisi yang mendapatkan informasi tersebut segera menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Selain itu, memeriksa keterangan saksi dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)