Pertama Kali Polwan DIY Peringati HUT dengan Upacara

Senin, 03 September 2018 - 13:13 WIB
Pertama Kali Polwan DIY Peringati HUT dengan Upacara
Pertama Kali Polwan DIY Peringati HUT dengan Upacara
A A A
YOGYAKARTA - Jajaran polisi wanita (Polwan) DIY menggelar upacara HUT ke 70 di lapangan parkir GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (3/9/2018). Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri memimpin upacara tersebut.

Upacara ditandai dengan pembacaan singkat sejarah Polwan. Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian oleh Kapolda DIY. Usai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah di GOR Amongrogo.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, upacara HUT Polwan ini bukan hanya sekadar seremonial. Namun lebih dari itu sebagai bukti eksistensi Polwan mulai diperhitungkan, sekaligus bentuk apresiasi Polri terhadap kiprahnya dalam menjalankan tugas.

Sebab ini baru pertama kali HUT Polwan diadakan dengan upacara, biasanya hanya syukuran. "Semoga keberadaan Polwan terus dirasakan di tengah masyarakat dan menunjang citra Polri ke depan," harapnya.

Ketua panitia HUT Polwan DIY AKBP Muharimah Fajarini menambahkan, selain upacara HUT Polwan, berbagai acara juga dilakukan dalam rangka HUT Polwan tingkat DIY di antaranya Polwan peduli Lombok, forum group discussion (FGD), sosialisasi ketertibab lalu lintas, sosialisasi kesehatan, lomba olahraga, lomba menembak, lomba film pendek kamtibmas, polwan peduli difabel, ceramah peduli perempuan, ziarah ke taman makam pahlawan dan tenis massal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)