Truk Hantam Motor dan Truk, 2 Tewas, 2 Luka

Sabtu, 01 September 2018 - 04:14 WIB
Truk Hantam Motor dan Truk, 2 Tewas, 2 Luka
Truk Hantam Motor dan Truk, 2 Tewas, 2 Luka
A A A
SEMARANG - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Suruh, Kabupaten Semarang – Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (31/8/2018) sore. Akibatnya, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang korban lainnya mengalami luka berat.

Kedua korban adalah Sri Sarlina (21) warga Wates Timur, Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali dan Laila Qotrun Nada (16) warga Congol, Medayu, Suruh, Kabupaten Semarang.

Informasi yang dihimpum SINDOnews menyebutkan, kecelakaan berawal ketika truk Mitsubishi Colt Diesel yang memuat kayu melaju dari arah Suruh menuju Karanggede. Sesampainya di jalan menurun Kalisat, Medayu, Suruh, diduga mengalami gagal fungsi rem alias blong.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju motor nopol B 4578 BHG yang dikendarai dua orang korban tewas dan truk Mitsubishi Colt Diesel nopol R 1766 QD. Diduga pengemudi truk yang mengalami rem blong panik dan tidak bisa mengusai kemudi hingga akhirnya menabrak motor dan truk tersebut.

Kerasnya benturan membuat truk yang melaju dari arah Karanggede terbalik. Meski demikian, truk yang menabrak belum bisa berhenti dan mendorong motor dan truk.

Saat kejadian, dari arah atas (Suruh) melaju mobil pikup Mitsubishi L300 nopol AA 1865 HP yang melaju cukup kencang dan sepeda motor. Melihat di depan ada kecelakaan, pengemudi mobil pikup berusaha menghentikan laju kendaraan. Namun laju mobil tidak bisa langsung berhenti dan akhirnya menabrak motor.

Sejumlah warga yang melihat kecelakaan maut itu, langsung menolong para korban luka dan mengevakuasi korban tewas. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi.

“Kecelakaan beruntun disebabkan truk warna kuning remnya blong. Sopir tidak bisa menguasai kemudi dan menabrak motor dan truk yang melaju dari arah berlawanan,” kata Wisnu Aminudin warga sekitar lokasi kejadian.

Selang beberapa waktu kemudian, sejumlah petugas Satlantas Polres Semarang tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Polsek Suruh.

Kanit Laka Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, berdasarkan hasil olah kejadian perkara, kecelakaan disebabkan truk sarat muatan kayu mengalami gagal fungsi rem saat melintasi jalan menurun di Kalisat, Medayu, Suruh.

Pengemudi tidak bisa menguasi laju truk hingga akhirnya menabrak motor dan truk yang melaju dari arah berlawanan. “Pengemudi dan pembonceng motor tewas. Kami masih melakukan penyelidikan kecelakaan ini,” tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)