Sapu Bersih Balapan Liar Polisi Tangkap 41 Motor Bodong

Selasa, 28 Agustus 2018 - 22:10 WIB
Sapu Bersih Balapan Liar Polisi Tangkap 41 Motor Bodong
Sapu Bersih Balapan Liar Polisi Tangkap 41 Motor Bodong
A A A
KENDARI - Ratusan kendaraan roda dua berhasil diamankan jajaran Kepolisian Resor Kendari saat menggelar Operasi Cipta Kondisi di depan Mapolres Kendari, Jalan Panjaitan Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari, Selasa malam (28/8/2018). Dari ratusan kendaraan roda dua yang diamankan kepolisian 41 diantarannya kendaraan bodong yang diduga akan dipersiapkan untuk balapan liar.

Kabag Ops Polres Kendari AKP Samuel Simanjuntak mengatakan, dalam Operasi Cipta Kondisi ini petugas juga mengecekkan secara detil nomor rangka maupun mesin kendaraan roda dua dan empat.

“Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Polres Kendari ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Kendari jelang Pemilihan Presiden,” kata Kabag Ops.

Ke-41 motor yang diduga bodong tersebut terpaksa harus disita oleh pihak kepolisian karena pemilik kendaraan tidak dapat menujukan surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Sementara itu beberapa kendaraan lainnya terpaksa diberikan surat tilang kepada pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3107 seconds (0.1#10.140)