Polda Jabar Berduka atas Gugurnya Ipda Dodon

Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:08 WIB
Polda Jabar Berduka atas Gugurnya Ipda Dodon
Polda Jabar Berduka atas Gugurnya Ipda Dodon
A A A
BANDUNG - Jajaran Polda Jabar menyampaikan ucapan belasungkawa atas gugurnya Ipda Dodon Kusgianto di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (28/8/2018) pada pukul 09.35 WIB. Ucapan duka itu disampaikan kepada keluarga almarhum Ipda Dodon dan disebarkan melalui grup Humas Polda Jabar.

"Innalillahiwainnalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah, rekan kita Ipda Dodon di RS Polri Kramat Jati pukul 09.35 WIB, korban penembakan di Tol Kanci-Pejagan. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin YRA," tulis Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam pesan singkat yang diunggah ke grup pesan singkat.

Truno mengemukakan, jenazah almarhum Ipda Dodon dibawa ke rumah duka di Cirebon dengan alamat Desa Kebarepan, Jalan Alpukat Nomor 18 RT 2/02, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon menggunakan mobil jenazah RS Polri Kramatjati.

Diketahui, Ipda Dodon dan Aiptu Widi Harjana, dua anggota Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Kanci-Pejagan 15 diberondong tembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Km 224+400 A Tol Kanci-Pejagan arah Jateng, Jumat 24 Agustus 2018, sekitar pukul 21.25 WIB.

Saat kejadian, Widi dan Dodon, dua anggota PJR itu sedang melaksanakan patroli menggunakan mobil patroli kendaraan dinas PJR 91501. Mereka menegur tiga orang tak dikenal karena berada di tepi jalan tol.

Tanpa banyak bicara, pelaku menembakkan senjata api ke arah Dodon dan Widi. Akibatnya, Aiptu Widi Harjana menderita luka tembak di tangan dan Aiptu Dodon Kusgianto luka robek tertembus peluru di bagian dada dan mulut. Setelah melakukan aksinya, pelaku kabur ke arah Jawa Tengah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)