Lotte Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 16:47 WIB
Lotte Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Lotte Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
A A A
JAKARTA - Musibah bencana alam berupa gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih menyisakan duka mendalam. Khususnya para korban gempa yang tinggal di pengungsian-pengungsian, masih membutuhkan banyak bantuan.

Syukurnya, bantuan masih terus mengalir sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap sasama, baik dari perorangan, organisasi, maupun perusahaan. Salah satunya bantuan dari PT Lotte Indonesia yang menyalurkan bantuan berupa makanan ringan, camilan Lotte Choco Pie sebanyak 100 karton.

Bantuan itu diserahkan PT Lotte Indonesia melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Lombok Barat, Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, yang diwakili oleh Aditya dan Nahar baru-baru.

Bantuan ini diberikan pada masa tanggap darurat Gempa Lombok dan wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) dari PT Lotte Indonesia. PT Lotte Indonesia adalah perusahaan makanan multinational yang berkantor pusat di Jepang.

Hiroaki Ishiguro selaku Presiden Direktur PT Lotte Indonesia mengirimkan langsung staf perwakilan dari Lotte Indonesia, Muhammad Ilham Akbar untuk menyalurkan bantuan kepada PMI di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami keluarga besar Lotte Indonesia turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat. Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” kata Hiroaki Ishiguro dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Sabtu (25/8/2018).

Ishiguro mengatakan, kegiatan sosial Lotte Peduli Lombok ini sejalan dengan konsep merek produk Lotte Choco Pie, yaitu “Together, more” kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu, Muhammad Ilham Akbar mengatakan, dirinya bersama PMI mendistribusikan langsung bantuan ke lokasi kemah pengungsian yang berada di Dusun Jeringo Timur, Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh Kepala Dusun setempat, bapak Munawir,” katanya.

Perwakilan PMI Kabupaten Lombok Barat, Aditya, memberi apresiasi atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih pada Lotte Indonesia yang telah membantu masyarakat korban gempa NTB melalui PMI. Bantuan ini menjadi bukti nyata kepedulian Lotte Indonesia dalam membantu sesame,” tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0144 seconds (0.1#10.140)