Jokowi dan Megawati Dilecehkan, Ketua DPRD Sidimpuan Lapor Polisi

Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:03 WIB
Jokowi dan Megawati Dilecehkan, Ketua DPRD Sidimpuan Lapor Polisi
Jokowi dan Megawati Dilecehkan, Ketua DPRD Sidimpuan Lapor Polisi
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Taty Ariani Tambunan, melaporkan dugaan pelecehan terhadap Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Taty yang juga politisi PDIP itu datang ke kantor polisi didampingi Sekretaris DPC PDIP Padangsidimpuan, Rudi Hartono, Ali Hotma Tau Hasibuan. Mereka melaporkan pemilik akun facebook (FB) atas nama Muhammad Yusuf Lubis. Dalam FB itu, pemilik memposting gambar Megawati menggendong Presiden Jokowi dengan kain gendongan. Dalam gambar itu terlihat Jokowi sedang memakai baju warna merah berlambangkan partai.

”Saya datang ke Mapolres Sidimpuan ini untuk melaporkan warga atas nama Muhammad Yusuf Lubis, karena diduga melecehkan ketua umum kami (Megawati) dan Pak Jokowi sebagai Presiden RI,” ujar Taty kepada wartawan di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan.

Pengaduan itu berawal ketika sejumlah kader memberitahunya bahwa akun FB atas nama Muhammad Yusuf Nasution, memuat foto Megawati sedang menggendong Jokowi. Spontan, mendengar laporan itu, Taty langsung mengumpulkan sejumlah kader DPC PDIP Padangsidimpuan. Selanjutnya, dia dan sejumlah kader mengadu ke kantor polisi.

“Saya tau ada dugaan pelecehan itu ketika ada acara di kantor DPC PDIP Padangsidimpuan. Saat itu, sejumlah kader melaporkan ada dugaan tindakan pelecehan terhadap pimpinan umum,” tandasnya.

Menurut pantuan, sejak Muhammad Yusuf Lubis memposting gambar tersebut, beragam kementar dari pengguna FB pun muncul.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya membenarkan laporan Ketua DPRD Padangsidimpuan itu. “Laporannya sudah kami terima, dan sedang dalam penyelidikan,” tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)