Gempa Denpasar Dirasakan Hingga Lombok dan Jember

Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:53 WIB
Gempa Denpasar Dirasakan Hingga Lombok dan Jember
Gempa Denpasar Dirasakan Hingga Lombok dan Jember
A A A
DENPASAR - Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter yang mengguncang Denpasar dan sekitarnya Kamis (23/8/2018) pagi sempat dirasakan sejumlah warga di Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur bahkan di Gumuk Mas Jember. Berdasarkan data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dampak gempa bumi ini berdasarkan laporan masyarakat menunjukkan bahwa guncangan dirasakan di Kuta, Jimbaran, Denpasar II SIG-BMKG (III-IV MMI), Mataram, Lombok barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur II SIG-BMKG ( III MMI), Gumuk Mas (Jember) I-II SIG-BMKG (II-III MMI).

Sebagian besar warga Denpasar berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri saat gempa terjadi. "Gempa..... Cepat keluar...," teriak Lodi Afianto, salah satu warga di Perumahan Patih Nambi Denpasar.

Warga memilih berkumpul di jalan dan menunda keberangkatan kerja mereka. Setelah sekitar 15 menit dirasakan aman, mereka kemudian masuk ke dalam rumah untuk bersiap beraktivitas.

Warga mengaku merasakan getaran gempa sekitar lima detik. Hingga saat ini, belum ada laporan adanya korban maupun kerusakan akibat gempa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)
pixels