Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa Lombok

Minggu, 19 Agustus 2018 - 05:39 WIB
Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa Lombok
Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa Lombok
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melelang sejumlah pakaiannya seperti kemeja dan celana. Rencananya, dana hasil lelang itu akan disumbangkan untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejumlah pakaian yang dilelang itu dilakukan di kegiatan Craft dan Fashion Festival 2018, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Acara Craft Fashion Festival itu berlangsung selama dua hari dimulai Sabtu (18/8) dan Minggu (19/8/2018).

Salah seorang penjaga stand pakaian, Dinda mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat sekitar 130 jenis pakaian yang dijual dengan harga mulai Rp150 ribu-Rp250 ribu. Nantinya, uang hasil penjualan akan disumbangkan untuk korban bencana di Lombok.

"Di sini ada sekitar 130 barang terdiri dari batik, celana, baju muslim dan jas atau blazer," ujar Dinda.

Dia menyebutkan, ada satu jenis pakaian yakni blazer dan jas yang tidak dijual bebas. Pakaian ini akan dijual atau dilelang secara khusus oleh Ridwan Kamil.

"Jas dan blazer tidak dijual dulu, nanti malam baru dilelang langsung oleh Pak Wali," katanya.

Bagi warga yang membeli di tempat ini akan mendapat kemasan khusus. "Ada tanda terima kasih dari Pak Ridwan Kamil. Ada juga dikasih stiker gitu," ucap Dinda.

Seperti diketahui, belasan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) unggulan di Kota Bandung mengikuti Craft and Fashion Festival. Festival ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung produk lokal yang berdaya saing global.

"Pada pasar global, UMKM perlu dukungan dan sinergitas sehingga memiliki daya saing yang tinggi," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Priana Wirasaputra, pada gelaran Craft and Fashion Festival 2018, di Cikapundung Riverspot, Jalan Ir Soekarno, Sabtu (18/8/2018).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)