Anggota Merpati Putih Kodam XVII Pecahkan Rekor Dunia Patahkan 201 Hebel

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 23:59 WIB
Anggota Merpati Putih Kodam XVII Pecahkan Rekor Dunia Patahkan 201 Hebel
Anggota Merpati Putih Kodam XVII Pecahkan Rekor Dunia Patahkan 201 Hebel
A A A
JAYAPURA - Serka Heri Purnomo anggota PPS Betako Merpati Putih personel Kodam XVII/Cenderawasih mencatat rekor dunia pematahan 201 batu beton hebel pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Papua, Jumat (17/8/2018) di Lapangan Mandala Jayapura. Atraksi anggota Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti ini tidak hanya memukau penonton dan pejabat Forkompimda Provinsi Papua bahkan mendapat apresiasi dari Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit.

“Sebagai Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih saya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh prajurit saya yang telah memecahkan rekor dunia ini. Dengan berlatih dan semangat yang tinggi prestasi ini bisa dicapai,” ungkap Panglima Kodam Cenderawasih dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Jumat (17/8/2018).

Serka Heri sendiri sangat bangga dan senang bisa memecahkan rekor dunia ini. “Saya merasa senang di saat momen peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini rekor dunia itu bisa saya pecahkan,“ ujar Serka Heri yang mempunyai tiga orang anak ini.

Sementara Wakapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, Serka Heri Purnomo sehari-hari bertugas di Yonif Raider 751/VJS dengan jabatan Bintara pelatih kelompok komando di kompi bantuan. Sejak berkarier di TNI AD mulai dari Tamtama tahun 1993 kemudian mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan Bintara reguler tahun 2003, Serka Heri mengabdikan di Yonif Raider 751/VJS sampai sekarang dan berlatih pencak silat PPS Merpati Putih sehingga dia dipercaya menjadi pelatih pencak silat beladiri tangan kosong itu di kesatuannya.

"Merpati Putih ini dia tekuni sejak masih duduk di sekolah dasar. Awal pemecahan rekor dunia ini direncanakan sejak tahun 2011," kata Wakapendam. Pada tahun 2015 saat Serka Heri Purnomo melaksanakan tugas pasukan perdamaian dunia UNIFEL di Lebanon. Saat itu Serka Heri berhasil memecahkan 25 buah batu beton hebel. Pada waktu sertijab Komandan Yonif Raider 751/VJS Serka Heri berhasil memecahkan rekor dengan memecah 101 batu beton hebel.

Kemudian atas perintah Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Serka Heri terus berlatih pernapasan sehari 3 kali sebagi upaya untuk bisa memecahkan rekor dunia yang akan di tampilkan saat peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pemecahan rekor dunia ini, kata Serka Heri merupakan kado ulang tahun HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Semoga prestasi Serka Heri Purnomo ini dapat memotivasi semangat prajurit yang lain untuk bisa membuat rekor-rekor dunia yang lainnya.
(sms,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)