Tebar Cinta untuk Rakyat Papua, Pangdam XVII Cenderawasih Kawal Langsung Serbuan Vaksin di Keerom

Kamis, 09 September 2021 - 22:18 WIB
loading...
Tebar Cinta untuk Rakyat Papua, Pangdam XVII Cenderawasih Kawal Langsung Serbuan Vaksin di Keerom
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meninjau secara langsung Serbuan Vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih. Foto/Dok.Pendam XVII Cenderawasih
A A A
KEEROM - Serbuan vaksinasi COVID-19 digelar Kodam XVII/Cenderawasih untuk masyarakat Kabupaten Keerom, Kamis (9/9/2021). Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meninjau langsung kegiatan di halaman Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso 2.



Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini, sebagai upaya jemput bola dengan mendatangi masyarakat di wilayah yang memiliki presentasi vaksinasi rendah seperti Kabupaten Keerom, di mana saat ini dari data yang ada menunjukkan presentasi vaksinasinya masih di bawah 50 persen.



Lebih lanjut, serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Keerom, akan dilaksanakan secara terus-menerus dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat menerima vaksin COVID-19.



Ignatius Yogo menyampaikan, bahwa Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajarannya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Papua, guna mendukung program pemerintah, sekaligus mendorong percepatan cakupan vaksinasi COVID-19 dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

"Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan TNI-AD yang ada di Provinsi Papua. Hal ini akan terus dilakukan khususnya yang berada di empat klaster PON XX, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke, serta satu kabupaten penyangga yaitu Kabupaten Keerom, yang diharapkan mencapai target 70% sebelum pelaksanaan PON XX," terangnya.

Tebar Cinta untuk Rakyat Papua, Pangdam XVII Cenderawasih Kawal Langsung Serbuan Vaksin di Keerom


Jenderal bintang dua ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab vaksin merupakan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Ignatius Yogo juga menyampaikan, Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 di tapal batas.



" Vaksinasi COVID-19 ini tidak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, di masa mendatang kita akan melakukan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut antara lain Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Edwin Apria Chandra, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm. Reza Nur Patria, dan Dandenkesyah Waena Letkol Ckm (K) dr. Susan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5092 seconds (0.1#10.140)