Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI AU di Kutalimbaru Dibekuk

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:38 WIB
Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI AU di Kutalimbaru Dibekuk
Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI AU di Kutalimbaru Dibekuk
A A A
MEDAN - Pelaku pembunuhan di perladangan sawit Desa Namorambejulu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang berhasil dibekuk petugas Ditreskrimum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut).

"Iya, tersangka pembunuh pensiunan TNI AU sudah kita aman," kata Direktur Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, Kamis (16/8/2018).

Kombes Andi menjelaskan pelaku yang diamankan petugas yakni Peri Ginting (31) warga Jalan Samanhudi Kecamatan Binjai Selatan. Pelaku ditangkap di persembunyiannya di Desa Puja Dadi, Kecamatan Binjai Selatan.

"Saat diamankan petugas, pelaku berada tidak jauh dari kediamannya dan saat diamankan, pelaku juga tidak melawan," jelasnya. Petugas juga mengamankan senjata tajam yang menjadi barang bukti saat digunakan pelaku untuk melakukan aksinya kepada korbannya.

Andi mengatakan sebelum peristiwa terjadi, tersangka masih sempat berkomunikasi dengan korbannya. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Sumut untuk mencari tahu apa yang melatarbelakangi pelaku tega melakukan tindakan itu.

"Saat ini tersangka masih diperiksa. Nanti, kita kasi tahu motifnya apa. Memang sepeda motor korban hilang dibawa kabur tersangka. Tapi, belum dapat dipastikan apakah kasus ini murni perampokan atau ada motif lain," terang Andi.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan membusuk di Dusun III Namorube Jahe, Minggu (5/8/2018). Posisinya telungkup dan kepala terpisah dari badan sekitar sejauh 15 meter.Saat ditemukan warga, jasad pria itu mengenakan kemeja merek Cardinal putih, celana jins abu-abu merek Levis dan sepatu kulit serta menggunakan sabuk PDH TNI. (Baca Juga: Geger, Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Memakai Ikat Pinggang Berlambang TNI)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)