Hari Kemerdekaan, Pemkab Kendal Gelar Lomba Masak Pejabat Pria

Rabu, 15 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Hari Kemerdekaan, Pemkab Kendal Gelar Lomba Masak Pejabat Pria
Hari Kemerdekaan, Pemkab Kendal Gelar Lomba Masak Pejabat Pria
A A A
KENDAL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah berlangsung meriah, Rabu (15/8/2018). Salah satunya lomba memasak yang diikuti oleh para pejabat laki-laki.
Layaknya seorang chef, para pejabat mengenakan atribut memasak, seperti celemek dan topi koki. Mereka diwajibkan memasak nasi goreng seafood non udang sendiri. Nasi goreng terenak adalah pemenangnya.
“Memasak itu tidak semudah yang dibayangkan. Sekali pun hanya nasi goreng, tapi cara meracik bumbu juga perlu keterampilan dan pengalaman memasak,” kata Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur.
Ketua panitia lombamemasak, Agung Setiawan mengatakan, kegiatan ini bukan untukmencari koki masak terbaik, tapi hanya untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Menu nasi goreng seafood non udang sengaja dipilih untuk membantu menyosialisasikan budaya gemar makan ikan di Kendal.
“Untuk lombamasak nasi goreng semuabumbu sudah disiapkan, tapi waktu memasaknya dibatasi waktuhanya 15 menit harus jadi. Adapun yang dinilai,selain cita rasa juga penampilan dan keluwesan dalam memasak,” katanya.
Juara pertama dalam lomba masak nasi goreng seafood non udang adalah CamatKaliwungu Dwi Cahyo. Disusul juara kedua Direktur RSUD Kendal dr Haristianto dan juara tiga Camat Singorojo, Toni Ariwibowo. Sedangkan juara harapan pertamaadalah wakil bupati Sasrur Masykur. Juara harapan kedua adalah Kepala Dinas Kominfo Kendal Muryono dan juara harapan ketiga Kepala Dispendukcapil Bambang Dwijono.
Selain memasak nasi goreng seafood, juga diadakan lomba mengolah ikan bandeng yang diikuti pegawai di lingkungan Pemkab Kendal.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3010 seconds (0.1#10.140)