Menghilang, Nenek 63 Tahun Ditemukan Tewas di Brown Canyon Semarang

Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:35 WIB
Menghilang, Nenek 63...
Menghilang, Nenek 63 Tahun Ditemukan Tewas di Brown Canyon Semarang
A A A
SEMARANG - Seorang nenek bernama Sumanah (63) ditemukan tak bernyawa di kawasan wisata Brown Canyon Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Polisi yang datang ke lokasi mendapati korban memakai baju gamis hitam motif bunga hijau dan di sampingnya terdapat kerudung warna coklat.

Berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi, nenek tersebut tercatat sebagai warga Dukuh Kayon RT 1/1 Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Korban sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Mranggen pada Minggu (12/8/2018).

"Benar, mayat tersebut kakak kandung saya yang kemarin kami laporkan hilang ke petugas Polsek Mranggen," kata Suharto kepada polisi yeng mengidentifikasi jenazah di lokasi kejadian, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Mranggen Aipda Mashadi yang datang bersama anggota piket jaga mengatakan, mayat korban berada di bawah tebing lokasi stokfil/kraser pengolahan batu belah sekitar Brown Canyon. Kawasan ini tak sekadar menjadi lokasi penambangan batu, tetapi juga sering didatangi warga dari berbagai daerah untuk berswafoto. Sisa-sisa bukit yang menjulang tinggi bekas dikepras alat berat menjadi latar belakang foto yang terlihat eksotis.

"Karena lokasi merupakan wilayah hukum Polsek Tembalang, Kota Semarang, maka untuk penanganan lebih lanjut kami serahkan Bhabinkamtibmas Rowosari Bripka Sandre, anggota Polsek Tembalang bersama keluarga korban," ujar Aipda Hadi.

Dia juga membenarkan penemuan mayat di Brown Canyon itu merupakan orang hilang yang pernah dilaporkan keluarga di Polsek Mranggen, Demak. Sementara untuk mengetahui penyebab kematian korban, kasusnya ditangani lebih lanjut oleh petugas Polsek Tembalang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0718 seconds (0.1#10.140)