Pesawat Dimonim Air yang Hilang Ditemukan, Delapan Orang Tewas

Minggu, 12 Agustus 2018 - 09:28 WIB
Pesawat Dimonim Air yang Hilang Ditemukan, Delapan Orang Tewas
Pesawat Dimonim Air yang Hilang Ditemukan, Delapan Orang Tewas
A A A
JAYAPURA - Tim SAR menemukan puing pesawat Caravan Dimonim Air PK-HVQ yang hilang kontak, kemarin. Pesawat perintis itu ditemukan jatuh di sekitar Gunung Menuk, Bintang, Papua. Delapan dari sembilan orang dalam pesawat itu tewas.

Dandrem 172/Praja Wira Yakthi Abepura, Kolonel Inf Binsar Sianiar menginformasikan bahwa keseluruhan kru pesawat ditemukan meninggal dunia (MD). (Baca juga: Pesawat Dimonim Air Bawa 9 Penumpang Hilang di Papua)

"Pesawat sudah ditemukan pagi ini oleh Tim kita. Dari sembilan penumpang, delapan MD dan satu orang masih hidup, anak-anak atas nama Jumaidi," kata Binsar dalam keterangan diterima Okezone, Minggu (12/8/2018). (Baca juga: Daftar Penumpang Pesawat Dimonim Air yang Hilang di Papua)

Menurutnya para korban saat ini sedang dievakuasi melalui darat ke Oksibil. "Proses masih berlangsung," ucapnya singkat.

Data manifes pesawat Caravan PK- HVQ adalah Lessie (pilot), Wayan Sugiarta (co pilot). Kemudian penumpang terdiri dari Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus Jumaidi/CHL. (Baca juga: Hujan dan Berkabut, Pencarian Pesawat Dimonim Air Ditunda)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)