Tunggangi Hiu Paus di Teluk Cenderawasih Aksi Penyelam Ini Tuai Kecaman

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 15:09 WIB
Tunggangi Hiu Paus di...
Tunggangi Hiu Paus di Teluk Cenderawasih Aksi Penyelam Ini Tuai Kecaman
A A A
SORONG - Tindakan tak pantas dilakukan sejumlah penyelam (Diver) di Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat terhadap Hiu Paus, viral di media sosial. Video perbuatan tak pantas sejumlah penyelam tersebut diunggah di Facebook oleh salah seorang Netizen, Simon Boyke Sinaga pada Kamis 9 Agustus 2018. Dimana kejadian tersebut menurut Simon dalam akun Facebooknya terjadi pada Kamis 9 Agustus 2018.

Video tersebut telah dibagikan sebanyak puluhan kali dan telah ditonton oleh ribuan netizen. Video tersebut juga mendapat reaksi tanggapan beragam dari para netizen di Facebook. Mereka bahkan mengecam aksi para Diver yang dianggap tak paham akan kode etik penyelam.

“Penyelam yang tak menyelami kode etik menyelam berwisata bawah laut,” ungkap Suwarbawa Malimali dalam komentarnya pada video unggahan Simon Boyke Sinaga tersebut.

Tak hanya Suwarbawa Malimali, salah seorang netizen pun geram dan meminta para pelaku segera ditangkap dan lisensi penyelam mereka dicabut. “Dicabut nih license kalau tahu orangnya,” ungkap Riris Hermawan.

Dalam video yang berdurasi 22 Detik tersebut terlihat dua orang penyelam dari lima orang penyelam melakukan aksi tak terpuji dengan menunggangi punggung ikan Hiu Paus saat mereka menyelam di bawah laut Taman Nasional Teluk Cenderawasih.

Belum diketahui identitas para penyelam tersebut, hingga saat ini pihak Asosiasi Penyelam Papua Barat masih menelusuri oknum-oknum penyelam yang melakukan tindakan tak terpuji itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)