Tomohon International Flower Festival Meriah

Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:06 WIB
Tomohon International Flower Festival Meriah
Tomohon International Flower Festival Meriah
A A A
TOMOHON - Pengamanan kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 pada Rabu (8/8/2018) pukul 14.00 Wita yang digelar di pusat Kota Tomohon yaitu di Menara Alfa Omega, Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Tengah cukup ketat.

Sedikitnya 1.500 personel gabungan turut serta mengamankan jalannya TIFF yang terdiri dari Pasukan TNI, Polri, Pol-PP, Dishub, dan Linmas.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah mendukung kemajuan pariwisata Sulut dengan telah melaksanakan gelaran TIFF tahun 2018.

“Terbukti berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara hadir menyaksikan pelaksanaan TIFF. Mereka dapat menikmati keindahan Kota Tomohon, sehingga saat mereka pulang ke negara masing-masing mereka dapat menceritakan pengalaman saat mengunjungi Kota Tomohon, sehingga mereka bisa kembali lagi melakukan kunjungan wisata ke Sulut,” ujarnya.

Wagub juga menantang kepada Kabupaten Kota lainnya yang ada di Sulut untuk berpacu melaksanakan kegiatan bertaraf internasional seperti yang dilakukan Pemkot Tomohon, agar setiap daerah di Sulut bisa lebih dikenal dan maju.

Beberapa tamu penting juga hadir dalam TIFF yakni Pangeran dan Putri Georgia dan beberapa duta besar seperti Ceko, Georgia, Malaysia, Nepal, Pakistan, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Filipina, Kazakhstan, Bhutan, Arab Saudi dan Jepang.

Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama menjelaskan, sebelum pengaman dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan kesiapan seluruh aparat yang terlibat dalam pengaman yang di ambil oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi.

Pelaksanaan kegiatan Flower Festival kali ini agak berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya, terlihat perbedaan pada kegiatan kali ini adalah nampak di kursi para undangan hadir 30 Duta Besar Negara sahabat.

“Oleh karena itu masyarakat Kota Tomohon begitu antusias memadati lokasi kegiatan karena ingin menyaksikan langsung para duta negara-negara sahabat tersebut,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI I Gede Pitana.

Asisten Pengembangan Pemasaran I Regional III Ricky Fauziyani, Rombongan Staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata RI Esti Reko Astuti, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, dan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi.

Begitu pula anggota CAFE South Korea Mr Im Kim Chul dan Park Hae RI, Anggota CAFE South Thailand Ms. Coramit Somwang dan Ms Peim Nataritip, anggota CAFE South Nepal Mr Kumar Shereste, Mr Biswa Manic Pohrael dan Mr Ram Badrul Taman, anggota CAFE South Bhutan Ms Pema Choden, Anggota CAFE South Singgapura Mr Karen Lan Jia Lun dan Mr.Muhammad Syaril Bin Mohhammad Akbar Syah, Ambasador Of Sudan Mr Ricardo Willred Vanka, Atekceh Arab Saudi Mr Sultan Multib Al Ahmuqkawi, Culturral Officel and Attech Of The Philipines (M.sB.Cruss), Ambasadorr Of Nigeria H.E. Hakeem Toyin Bulogun, Ambasadorr of Laos HE Phavanh Nuantasing, Personal Asistent Ambasadorr Of Laos dan Ms Houngtavanh Vongkamxo.

Ambasadorr Of Serbia HE Slobadan Marinkovich, Spouse Ambasadorr Of Serbia Mrs Mira Gnjatovik, Ambasadorr Of Bulgaria HE Mr Sergey Michey, Spouse Ambasadorr Of Bulgaria Mrs.Mariana Garayev, Ambasadorr Of Aserbaijan HE Mr Tamerlam Garayev, Ambasadorr Of Peru HE Mr Julio Aturio Cardenas Velarde, Spouse Ambasador of Peru Susan Santos De Cardenas, Ambasadorr Of Venensuela HE Mrs Gladys Faransisca Urbaneja Duran, Spouse Ambasadorr Of Bahrian Ms Noor Mohamed Adnan shaiko, Pangdam XIII/Merdeka diwakili oleh Kol Inf Jemmy Marundu (Kaminvet), Danrem 131/Stg diwakili oleh Kasrem 131/Stg Kol Inf Theo Kawatu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1191 seconds (0.1#10.140)