Tim SAR Kesulitan Evakuasi 4 Korban di Reruntuhan Masjid dekat Rumah Lalu M Zohri

Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:42 WIB
Tim SAR Kesulitan Evakuasi 4 Korban di Reruntuhan Masjid dekat Rumah Lalu M Zohri
Tim SAR Kesulitan Evakuasi 4 Korban di Reruntuhan Masjid dekat Rumah Lalu M Zohri
A A A
LOMBOK BARAT - Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tergabung dam SAR korban Gempa Lombok masih terus berusaha mengevakuasi korban Gempa Lombok yang tertimpa bangunan di Masjid Jamiul Jamaah di Desa Karang Pangsor, Pemenangan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Koordinator Evakuasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lukman Solehudin mengatakan, pihaknya mengalami beberapa kendala untuk bisa mengevakuasi sejumlah korban yang diduga masih ada tertimpa reruntuan bangunan.

“Reruntuhan, menyulitkan ketika kita masuk. Pas masuk kita juga khawatir, apalagi ada gempa susulan,” ucap Lukman di lokasi, Rabu (8/8/2018).

Dia juga mengatakan alat berat pun belum bisa mengangkat reruntuhan bangunan dikarenakan material bagunan yang padat dan keras. Menurut Lukman, Tim ACT bersama Basarnas, TNI saat ini masih terus mempelajari medan untuk bisa mengevakuasi korban.

“Alat berat juga belum bisa karena kondisi reruntuhan yang padat dan keras. Ditambah besi-besi. Strategi selanjutnya, kita harus mencari titiknya dan membaca medan. Karena emang enggak bisa diterawang. Satu titik yang lain beda penanganan,” ujarnya.

Lokasi masjid tersebut berdekatan dengan rumah Lalu Muhamamd Zohri atlet Indonesia. Sejauh ini Tim ACT masih terus melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga masih terjebak di dalam reruntuan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)
pixels