Organisasi Mahasiswa dan Jurnalis di Medan Galang Dana untuk Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 - 09:29 WIB
Organisasi Mahasiswa dan Jurnalis di Medan Galang Dana untuk Lombok
Organisasi Mahasiswa dan Jurnalis di Medan Galang Dana untuk Lombok
A A A
MEDAN - Organisasi mahasiswa dan jurnalis di Kota Medan turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa Lombok. Pengumpulan dana rencananya akan dilaksanakan seminggu ke depan.

Penggalangan dana dilakukan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cemdikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekawasan Cabang Medan dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut).

Penggalangan dana disebar ke beberapa titik. Mulai dari kampus dan beberapa kampus di Kota Medan. Para mahasiswa dan jurnalis menghampiri satu per satu mobil yang berhenti di persimpangan Jalan Balai Kota Medan. Kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari para pengendara.

Dalam seminggu ke depan, mereka akan mengumpulkan donasi berupa uang tunai, pakaian bekas dan makanan. Ketua PRIMA DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution mengatakan penggalangan dana ini dilakukan atas kesepakatan bersama beberapa organisasi. Mereka merasa prihatin dengan kondisi korban gempa di Lombok yang begitu membutuhkan bantuan.

"Kita ingin sama-sama bersolidaritas untuk memberikan bantuan. Akan kita serahkan. Semoga banyak yang nanti kami serahkan kesana bisa bermanfaat," ungkapnya.

Ketua IWO Sumut, Mei Leandha menyampaikan rasa prihatinnya. IWO Sumut dan beberapa organisasi lainnya berencana membuat pentas seni untuk mengumpulkan donasi.

"Sudah kita rencanakan. Kalau tidak ada halangan akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Donasi yang terkumpul langsung kita serahkan kesana," tegasnya.

Seperti diberitakan, gempabumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WITA hingga 19.46 WITA. Gempa ini menewaskan lebih dari 100 orang dan ribuan warga mengungsi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)