Kunjungi SPN Purwokerto, Kapolda Jateng Dilatih Memanah

Selasa, 07 Agustus 2018 - 22:00 WIB
Kunjungi SPN Purwokerto, Kapolda Jateng Dilatih Memanah
Kunjungi SPN Purwokerto, Kapolda Jateng Dilatih Memanah
A A A
PURWOKERTO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berlatih memanah di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Watumas, Purwokerto, Banyumas, Jateng, Selasa (7/8/2018). Tak butuh waktu lama bagi Kapolda untuk bisa mengarahkan anak panah mengenai sasaran.

Dalam berlatih memanag, Kapolda didampingi beberapa anggota Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Kabupaten Banyumas. "Rileks saja Pak dalam menarik tali busurnya. Olahraga ini memerlukan ketenangan dan dalam menarik tali busur agar tangan tidak kaku," kata Yanto Kucir, salah satu anggota Perpani Banyumas.

Awalnya Kapolda terlihat kesulitan mengarahkan anak panas ke sasarannya. Lebih dari tiga kali panahnya meleset. Namun setelah mengikuti arahan dari anggota Perpani dan belajar dari kesalahan sebelumnya, akhirnya Kapolda berhasil membidikkan anak panah tepat di tengah titik sasaran.

Kunjungan Kapolda ke SPN Purwokerto sekaligus meninjau latihan atlet Banyumas yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Kebetulan lapangan SPN sering digunakan sebagai tempat berlatih atlet panahan.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Kepala SPN Purwokerto Kombes Pol Djuwito Purnomo, Kapolres Banyumas Bambang Yudhantara Salamun, Ketua Umum KONI Banyumas Bambang Setiawan, dan Ketua Pengkab Perpani Agus Nur Hadi.

Ketua Harian Pengkab Perpani Banyumas Siis Suhasto menyampaikan terima kasih kepada SPN yang sudah memfasilitasi atlet berlatih. Tak hanya itu, pihaknya juga diberi kesempatan menggelar kejuaraan nasional memperebutkan Piala Kapolda Jateng, Desember mendatang.

Perpani menyiapkan 18 atlet dalam Porprov nanti. Terdiri atas 13 atlet inti dan lima atlet bayangan. "Kami membidik tiga medali emas di Porprov 2018. Banyumas akan mengikuti semua nomor meliputi compound, recurve, nasional dan tradisional," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6711 seconds (0.1#10.140)