Tertimpa Reruntuhan Masjid, Seorang Jamaah Ditemukan Selamat

Selasa, 07 Agustus 2018 - 16:31 WIB
Tertimpa Reruntuhan Masjid, Seorang Jamaah Ditemukan Selamat
Tertimpa Reruntuhan Masjid, Seorang Jamaah Ditemukan Selamat
A A A
JAKARTA - Jangan pernah meremehkan kekuasaan Sang Khalik, apa pun bisa terjadi jika Tuhan sudah berkehendak. Seperti yang terjadi di Dusun Lading-Lading, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.TIM SAR gabungan menemukan seorang jamaah Masjid Jabal Nur Desa Tanjung selamat usai tertimpa reruntuhan masjid pascagempa mengguncang Lombok.
Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatin) dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwonugroho, jamaah tersebut tertimpa sejak insiden gempa 7 SR Minggu malam (5/8/2018).

"Ditemukan selamat saat evakuasi pada Senin 6 Agustus 2018. Evakuasi dibantu menggunakan alat berat oleh Tim SAR Gabungan," kata Sutopo di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Selain satu korban selamat, Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan tiga korban jiwa. Diketahui, dua korban jiwa awal ditemukan pada 6 Agustus 2018, dan satu korban jiwa, ditemukan pagi ini 7 Agustus 2018.

"Jadi satu teridentifikasi bernama Sugiyo (65) dan dua belum teridentifikasi," tuturnya. (Baca Juga: Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban di Masjid Jabal Nur)

Sampai saat ini proses evakuasi menggunakan alat berat terus dikerahkan guna mencari potensi korban jiwa lainnya. Diperkirakan masih ada puluhan jiwa terjebak di dalam reruntuhan masjid tersebut. Sebab, saat peristiwa gempa, jamaah sedang melaksanakan salat Isya dan Zikir berjamaah.

"Kami perkirakan masih banyak, karena dilihat dari sandal di halaman masjid yang begitu banyak dan motor yang tertimbun bangunan masjid cukup banyak. Memungkinkan masih ada korban lainnya yang terjebak di retuntuhan," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6483 seconds (0.1#10.140)