Relawan Cakra AHY Sumut Dideklarasikan di Medan

loading...
Relawan Cakra AHY Sumut Dideklarasikan di Medan
Relawan Cakra AHY Sumut Dideklarasikan di Medan
MEDAN - Sejumlah anak muda dari latar belakang profesi mendeklarasikan diri menjadi Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran anak-anak muda ini menginginkan hadirnya pemimpin muda, berkharisma, berprestasi dan memiliki kemampuan di dunia International.

Ketua Umum Cakra AHY Sumut, Herry Siswan Sinaga menjelaskan, setelah dideklarasikannya Cakra AHY di Jakarta pada pekan lalu, mereka juga mendeklarasikan Cakra AHY Sumut di Medan. Hal ini perlu dilakukan karena semangat muda harus ditularkan ke generasi muda di Sumut.

Dia menuturkan masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh perilaku pemilih muda. Hal itu disebabkan tingginya pertumbuhan demografi kaum muda dalam struktur demografi Indonesia. Pada 2019, jumlah pemilih muda (rentang umur 17-35 tahun) diperkirakan mencapai 100 juta orang atau 52 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Bahkan, pada rentang 2025-2030, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana jumlah kaum muda diperkirakan mencapai angka 70 persen. Di sisi lain, Indonesia kini menghadapi pelambatan ekonomi, melemahnya daya beli dan krisis lapangan kerja.



Saat inilah Indonesia membutuhkan pemimpin muda untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut dan membawa bangsa Indonesia menuju kejayaannya.

"Hari ini kami melihat sosok pemimpin muda ada dalam diri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam diri AHY ada energi positif anak muda Indonesia bangkit, semangat ini yang rencananya terus kami tularkan ke banyak anak muda di Sumut," terangnya dalam acara deklarasi Relawan Cakra AHY Sumut, di Medan, Senin (6/8/2018).

Heri mengungkapkan, Relawan Cakra AHY Sumut ini ditujukan untuk mengonsolidasikan anak-anak muda yang sepaham dan ingin bergerak bersama dari seluruh Indonesia dalam payung organisasi relawan.



Sekretaris Umum Cakra AHY Sumut, Pangeran mengatakan AHY tidak terlepas dari Sumatera Utara, karena isterinya berdarah batak. AHY juga potret yang mewakili anak muda Indonesia. Untuk itu, Relawan Cakra AHY Sumut akan membentuk relawan di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Dia menambahkan Cakra AHY tidak mengikat pada organisasi tertentu, parpol tertentu dan professional tertentu. Melainkan sisi positif semangat muda AHY yang akan ditularkan dan dibawa hingga pelosok-pelosok negeri.
(rhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top