Dukungan Erick Thohir Maju Pilpres Meluas di Sumatera

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:11 WIB
loading...
Dukungan Erick Thohir Maju Pilpres Meluas di Sumatera
Sekelompok orang yang tergabung dalam Relawan Kerja Erick Thohir (Raket Merdeka) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan diri siap mendukung Menteri BUMN dalam Presiden 2024 mendatang. (Ist)
A A A
MEDAN - Sekelompok orang yang tergabung dalam Relawan Kerja Erick Thohir (Raket Merdeka) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan diri siap mendukung Menteri BUMN dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan dan deklarasi itu dilakukan di Pardede International Hotel Medan, Rabu (16/3/2022) lalu dengan dihadiri sebanyak 40 orang relawan. Acara juga diisi dengan pembacaan deklarasi, serta tarian daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Raket Merdeka Sumut, Subagio, menyatakan bahwa deklarasi sesuai dengan arahan pimpinan Raket Merdeka Pusat, Noak Banjarnahor. Menurutnya, alasan penting untuk memenangkan Erick Thohir sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 adalah untuk segera mencari sosok yang tepat sebagai suksesor Presiden Joko Widodo.

"Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama," kata Subagio dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun valuenya.

Baca: Polisi Gagalkan Pengiriman 957 Liter Minyak Goreng ke Pekanbaru dari Pematangsiantar.

Erick Thohir, menurut Subagio, juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Erick telah sukses sebagai pemimpin bisnis media dan industri kreatif, sukses sebagai pemimpin klub-klub olahraga sepak bola dan basket bergengsi di Italia serta Amerika Serikat.

Erick juga sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang membawa kebanggaan Indonesia ke seluruh dunia. Erick bahkan berhasil memimpin tim sangat besar yang terdiri dari para pemimpin perwakilan berbagai golongan masyarakat di seluruh Indonesia ketika kembali memenangkan Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Rekam jejak Erick Thohir yang penuh prestasi dan bersih menambah kepercayaan para relawan untuk mendukung Erick Thohir sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)