Kapal Tabrak Dermaga 8 Penumpang Luka-Luka

Rabu, 25 Juli 2018 - 18:00 WIB
Kapal Tabrak Dermaga 8 Penumpang Luka-Luka
Kapal Tabrak Dermaga 8 Penumpang Luka-Luka
A A A
KENDARI - KM Tiwi Kila kapal penyeberangan antar pulau rute Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel) menuju Kota Baubau menabrak dermaga saat hendak sandar di Pelabuhan Jembatan Batu, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (25/7/2018). Akibatnya delapan dari 30 orang penumpang kapal mengalami luka-luka karena benturan ketika menabrak dermaga. Ke delapan penumpang kapal tersebut terbentur kursi di depannya. Mereka langsung dilarikan ke RS terdekat.

Nahkoda KM Tiwi Kila Nasrun mengatakan, tabrakan itu dipicu karena dirinya gagal mengemudikan laju kapal dimana baut pada panel gas terlepas sehingga tidak bisa berfungsi.

Menurut Nasrun, dia sudah mencoba memundurkan kapal tetapi tidak bisa sehingga langsung menabrak dermaga . Penumpang langsung berhamburan keluar kapal. Sementara itu depan kapal rusak parah.

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kelayakan kapal. Dimana sedikitnya lima orang anak buah kapal (ABK) masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan kapal masih berlabuh di Pelabuhan Jembatan Batu Kota Baubau.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1044 seconds (0.1#10.140)