Orangutan Masuk Kawasan PLTD Kumai, Karyawan Ketakutan

Selasa, 24 Juli 2018 - 13:29 WIB
Orangutan Masuk Kawasan PLTD Kumai, Karyawan Ketakutan
Orangutan Masuk Kawasan PLTD Kumai, Karyawan Ketakutan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor orangutan yang berukuran cukup besar, masuk kawasan PLTD milik PT PLN di Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Selasa (24/7/2018) pukul 12.00 WIB. Primata yang dilindungi ini pertama kali terlihat muncul dari sekitar pintu masuk PLTD Kumai sedang berjalan di atas jalan cor semen.

“Tadi sekitar pukul 12.00 WIB, satpam PLTD yang jaga di pos depan melihat seekor orangutan yang lumayan besar berjalan santai di sekitar pintu masuk PLTD Kumai, kemudian difoto satpam. Mereka hanya melihat saja tidak berani mendekat karena takut,” ujar Winardi, karyawan PLN Ranting Pangkalan Bun, saat dihubungi MNC Media, melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan, saat ini pihak PLTD sudah menghubungi petugas BKSDA SKW 2 Pangkalan Bun untuk mengevakuasi orangutan secepatnya, karena jika kontak dengan manusia bisa berbahaya. “Tadi laporan satpam orangutan itu jalan terus ke arah hutan dekat PLTD. Semoga petugas cepat bisa mengevakuasinya,” katanya.

Terpisah, Staf BKSDA SKW 2 Pangkalan Bun, Nasibah, saat dihubungi MNC Media mengaku belum mendapat laporan. Namun dengan bukti foto yang MNC Media berikan, pihaknya akan melapor ke atasan dan segera mengirim petugas untuk proses evakuasi.

“Kalau bisa satpamnya suruh pantau terus ya, biar saat kita tiba nanti tahu posisinya. Biar kita nanti mudah menangkapnya. Saat ini petugas meluncur ke TKP,” ujarnya via pesan whatsapp.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)