Korsleting Listrik Ludeskan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Surabaya

Jum'at, 20 Juli 2018 - 15:15 WIB
Korsleting Listrik Ludeskan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Surabaya
Korsleting Listrik Ludeskan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Surabaya
A A A
Akibat arus pendek atau korsleting listrik, sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Banyu Urip Lor Gang 5 Surabaya ludes terbakar Jumat (20/7/2018) siang. Kebakaran sempat membuat warga panik, namun kebakaran bisa dipadamkan setelah satu jam oleh petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya.

Pemilik rumah Porwanto yang di tempati bersama dua keponakanya tersebut ludes dilalap si jago merah. Akibat kebakaran tersebut warga sempat panik karena letaknya berdempetan dengan rumah warga lainya.

Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lainya. Pemadam kebakaran yang datang langsung memadamkan api. Dalam waktu satu jam, api bisa dipadamkan oleh petugas.Petugas menduga kebakaran rumah tersebut diduga berawal dari konsleting listrik di bagian atap rumah.

“Ini jadi panik warga, rumah warga berdempet-dempetan. Tadi kata petugas kebakaran akibat konsleting listrik,”kata Henny, warga Banyu Urip Gang 5, Surabaya.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 10 armada mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan untuk memadamkan api. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mecapai puluhan juta rupiah. Peristiwa tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)