Ulang Tahun Daerah, Pemuda Kendal Kelilingi Alun-Alun 413 Putaran

Jum'at, 20 Juli 2018 - 12:20 WIB
Ulang Tahun Daerah,...
Ulang Tahun Daerah, Pemuda Kendal Kelilingi Alun-Alun 413 Putaran
A A A
KENDAL - Nicholas Abidin, warga Kaliwungu melakukan aksi unik dalam memeringati Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dia bersepeda sendirian mengelilingi Alun-Alun Kaliwungu sebanyak 413 putaran. Dibutuhkan waktu hingga 8 jam untuk menuntaskan aksi solonya tersebut.

Tidak ada seremoni penyambutan atau spanduk saat Nicholas mulai menggowes sepeda tuanya pada Jumat (20/7/2018) pagi. Hanya beberapa temannya terlihat ikut memberi dukungan. Dengan bersemangat dia menembus keramaian Alun-Alun Kaliwungu yang dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) dan pengunjung. Wajahnya ceria seolah bergembira merayakan ulang tahun daerahnya tercinta.

Nicholas sengaja memilih Alun-Alun Kaliwungu sebagai tempat aksinya tersebut. Alasannya, Kaliwungu pernah menjadi pusat kota Kendal di masa kepemimpinan Bupati Bahurekso.

“Aksi ini dilakukan spontan tidak ada pemberitahuan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Sebagai warga Kendal saya ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” katanya di tengah melakukan aksi gowes keliling alun-alun, Jumat (20/7/2018).

Dalam melakukan aksi keliling Alun-Alun Kaliwungu, Nicholas beberapa kali istirahat untuk memulihkan staminanya. Selain itu kondisi sepeda tuanya juga dicek oleh teman-temannya agar aksi ini berjalan lancar hingga tuntas 413 putaran.

“Aksi ini saya posting di media sosial dengan harapan masyarakat ikut mendukung,” kata Nicholas Abidin.

Untuk menghitung aksinya, teman-teman Nicholas mencatatnya di secarik kertas. Selama satu jam Nicholas mampu mengelilingi Alun-Alun Kaliwungu sebanyak 50 putaran. Dengan asumsi ini Nicholas harus menghabiskan delapan jam untuk menyelesaikan 413 putaran.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7733 seconds (0.1#10.140)