Caleg Hanura Bertabur Tokoh, Optimistis Masuk 3 Besar

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:04 WIB
Caleg Hanura Bertabur...
Caleg Hanura Bertabur Tokoh, Optimistis Masuk 3 Besar
A A A
PALEMBANG - Partai Hanura telah menyiapkan jago-jagonya untuk bertarung dalam pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang. Sejumlah nama besar dan tokoh yang berintegritas dijagokan Hanura.

Bertarung memperebutkan kursi DPR RI, Hanura menjagokan sejumlah nama besar, antara lain untuk Dapil Sumsel 2 antara lain, H Hendri Zainuddin (anggota DPD RI), Riduan Effendi (mantan Wali Kota Linggau), Anwar Fuadi (artis nasional) dan Dra Hj Sumaiyah (mantan Kadispenda Kota Palembang), Hatta Mustafa (mantan politisi Golkar).

Sementara untuk Dapil Sumsel 1, muncul nama H Eddy Ganefo (Ketua Umum DPP Kadin Indonesia). Untuk tingkat provinsi, selain lima caleg petahana, yaitu Aslam Mahrom (Dapil Mura, Muratara dan Linggau), Ali Rasyid (Dapil Muba), Arkoni (Dapil Banyuasin), Ali Imron Bayin (dapil OKI dan OI) dan Iwan Hermawan (Dapil OKU dan OKUS), sejumlah nama baru juga muncul, antara lain akademisi dan pengamat sosial politik Sumsel, Tarech Rasyid MSi (Dapil Palembang 2), anggota DPRD Kota Palembang, Hidayat Comsu (Dapil Palembang 1), Rizal Syamsul (Dapil Palembang 1), wartawan H Alfrenzi Panggarbesi (Dapil Sumsel 7 (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang), Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi (Dapil Sumsel 4, OKU Timur), H Eko Agus Sugianto (Dapil OKI dan OI) dan Murwani E Latifah (Dapil Prabumulih, Muarenim dan Pali).

Tim Seleksi Caleg Partai Hanura Sumsel, H Darwin Azhar, Rabu (18/7/2018) mengatakan, Partai Hanura sudah menyerahkan 75 berkas caleg DPRD Sumsel ke KPU Sumsel. Sementara untuk Kabupaten/kota juga sudah diserahkan secara lengkap.

“Alhamdulillah, tidak ada kesulitan bagi Partai Hanura untuk merekrut caleg. Bahkan di berapa daerah terjadi overload dan terpaksa beberapa nama tidak dapat diikutkan. Nama-nama yang masuk kami seleksi lagi berdasarkan kapasitas, loyalitas dan integritas.Sehingga bakal caleg yang kami daftarkan ke KPU adalah figur-figur terbaik yang siap bertarung dan memenangkan Hanura di berbagai level,’’ jelas Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumsel.

Darwin yang akan maju calon anggota DPD RI asal Sumsel ini menegaskan, Partai Hanura terus melakukan konsolidasi tingkat nasional dan daerah untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Struktur partai hingga tingkar desa dan RT terus diperkuat untuk memastikan jaringan partai bekerja optimal.

“Kita sangat optimistis di bawah pimpinan Ketua Umum DPP Bapak Osman Sapta Odang, Partai Hanura akan makin besar dan dapat masuk tiga besar dalam Pileg 2019 mendatang,’’ tegas mantan Ketua Kadin Kota Palembang ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0585 seconds (0.1#10.140)