Sapa Santri Ponpes Nurul Qarnain, Khofifah Sampaikan Nasihat Gus Dur

Rabu, 18 Juli 2018 - 07:57 WIB
Sapa Santri Ponpes Nurul Qarnain,  Khofifah Sampaikan Nasihat Gus Dur
Sapa Santri Ponpes Nurul Qarnain, Khofifah Sampaikan Nasihat Gus Dur
A A A
SURABAYA - Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa menyampaikan nasihat Gus Dur di depan santri Pondok Pesantren Nurun Qarnain, Surabaya, Rabu (18/7/2018) .

Di hadapan ratusan santri yang mengawali hari pertama kegiatan belajar, Khofifah memberikan motivasi tentang perjuangan dan pengorbanan yang layak diteladani dari seorang Presiden RI Ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Khofifah nampak akrab dengan para santri. Dia sempat menunjuk salah satu murid yang mengenakan songkok bertuliskan Gus Dur untuk maju ke depan. "Kamu ingin tidak menjadi seperti Gus Dur? Tapi Gus Dur selalu berpesan agar jangan menjadi seprti Gus Dur, nasihat beliau adalah be your self and do your best (jadilah dirimu sendiri dan lakukan yang terbaik," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan nasihat Gus Dur untuk memotivasi anak-anak muda. Gus Dur sering berpesan bahwa setiap orang hidup harus siap berjuang. Belajar itu juga berjuang, orang yang belajar nyantri di pondok pesantren juga berjuang.

Dengan sabar, Khofifah pun menyalami satu demi satu para santri dari Kiai Yazid Karimullah, yang juga anggota dari Tim 9 Pemenangan Pasangan Khofifah - Emil.

Kunjungan Khofifah ke Ponpes Nurul Qarnain ini bukan sembarangan. Selain Kiai Yazid Karimullah aadalah kiai yang anggota Tim 9. Kiai Yazid juga merupakan salah satu kiai yang dimintai restu saat maju Pilgub sejak 2008 lalu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)