Kalah Pilkada, Gubernur Riau Pilih Nyaleg

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:09 WIB
Kalah Pilkada, Gubernur Riau Pilih Nyaleg
Kalah Pilkada, Gubernur Riau Pilih Nyaleg
A A A
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendaftar diri jadi anggota dewan. Andi Rahman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman sebelumnya dinyatakan kalah dalam Pilgub Riau 27 Juni 2018 lalu.

Andi Rahman maju mencalonkan diri melalui Partai Golkar untuk calon untuk DPR. Andi Rahman saat ini juga merupakan Ketua DPD Golkar Riau.

"Pak Andi Rahman menyatakan maju ke DPR. Dia nyaleg untuk Dapil I, Riau," kata kata Ketua DPP Golkar Korwil Riau Idris Lena, Selasa (17/8/2018).

Idris memastikan bahwa Andi Rahman sudah mendaftarkan diri ke KPU dan siap berkompetisi dengan caleg lainnya. "Dia sudah resmi mendaftar," imbuhnya.

Andi Rahman juga pernah menjadi anggota DPR Dapil Riau. Namun pada tahun 2013 lalu, dia mengundurkan diri karena memilih menjadi Cawagub Riau. Dalam Pilgub 2013 Andi yang mendampingi Annas Maamun terpilih dan menjadi pemenang Pilgub Riau.

Namun baru 6 bulan berjalan, Annas Maamun terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Status Annas Maamun yang terjerat kasus korupsi suap APBD kala itu pun menguntungkan Andi Rahman. Pengusaha SPBU di Riau ini diangkat menjadi Gubernur Riau.

Pada Pilkada serentak 2018, Andi Rahman kembali maju di Pilgub Riau. Namun, Andi yang berpasangan dengan Suyatno (Bupati Rohil) tumbang oleh pasangan Syamsuar-Edy Natar. Walau masa jabatan akan habis tahun depan, namun Andi Rahman lebih memilih mencaleg.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)