Dua Bayi Harimau Benggala Tambah Koleksi Medan Zoo

Senin, 16 Juli 2018 - 09:38 WIB
Dua Bayi Harimau Benggala...
Dua Bayi Harimau Benggala Tambah Koleksi Medan Zoo
A A A
MEDAN - Kebun Binatang Medan atau Medan Zoo kembali kedatangan dua penghuni baru setelah Harimau Benggala (panthera tigris bengalensis) melahirkan ‎dua ekor bayinya, Kamis, 12 Juli 2018 sekitar pukul 05.00 WIB.

Dokter hewan Medan Zoo, drh Sucitrawan‎ mengatakan, saat melahirkan induk betina Harimau Benggala, pihak manajemen Medan Zoo tidak tahu. Namun, induk Harimau Benggala bernama Wesa saat mengandung, dokter sudah mengetahui dengan melakukan perawatan secara medis.

"Dengan lahirnya dua anak Harimau itu, saat ini total Harimau Benggala di Medan Zoo berjumlah tujuh ekor. Tapi, kita belum bisa mengidentifikasi jenis kelamin kedua bayi Harimau itu. Kita pantaunya dari luar kandang saja," terangnya, Minggu (15/7/2018).

Sucitrawan menjelaskan saat ini pihak dokter membiarkan induk Harimau Benggala itu untuk mengurusi kedua bayinya. Wesa hanya diberikan vitamin agar produksi ASI-nya lebih baik untuk menyusui kedua bayinya itu.

"Untuk perharinya lima sampai enam ekor ayam hidup. Juga kita campur dengan daging sapi untuk pasokan makanan sehari-harinya," jelasnya.

Dikatakannya, kedua bayi Harimau Benggala itu bercorak dasar warna kuning dan warna putih. "Untuk saat ini, dua ekor bayi Harimau belum bisa difoto atau pun diambil gambarnya. Kita takut induknya nanti tidak mau menyusui bayinya. Mungkin lain waktu nanti baru bisa kita lihat," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)