Pendaftaran Bacaleg di KPU Purwakarta Masih Sepi

Kamis, 12 Juli 2018 - 10:19 WIB
Pendaftaran Bacaleg di KPU Purwakarta Masih Sepi
Pendaftaran Bacaleg di KPU Purwakarta Masih Sepi
A A A
PURWAKARTA - Hingga kini partai politik (parpol) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat belum juga mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPU setempat di Jalan Flamboyan. Padahal pendaftaran bacaleg sudah dibuka sejak 4 Juli 2018 lalu. Komisioner KPU belum mengetahui secara pasti alasan 16 parpol yang menjadi peserta pemilu di Purwakarta belum juga mendaftarkan bacalegnya.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana mengaku, sosialiasi pendaftaran bacaleg sudah dilakukannya jauh-jauh hari. Bahkan sebelum sudah ada rapat koordinasi dengan masing-masing parpol mengenai waktu pendaftaran, yakni 4-17 Juli 2018. "Masih ada waktu hingga 17 Juli mendatang. Kami standby di kantor KPU menunggu parpol mendaftarkan bacalegnya," ungkap Ramlan, (12/7/2018).

Meskipun demikian, pihaknya sudah mendapat informasi tiga parpol masing-masing Partai Perindo dan Nasdem akan mendaftar pada 16 Juli dan Partai Berkarya sehari sebelumnya, yakni 15 Juli. Dia pun berharap ketiga parpol ini bisa mendaftat sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Di bagian lain, sejumlah parpol masih terus memburu figur-figur yang diyakini memiliki polpularitas serta elektabilitas di setiap daerah pemilihan (dapil). Salah satunya, Partai Hanura yang membidik beberapa jurnalis untuk menjadi bacalegnya. Sedikitnya tiga jurnalis diketahui sudah mengikuti proses pemberkasan di partai besutan Wiranto tersebut.

Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah menyatakan, partainya kini sudah semakin solid pascagonjang-ganjing di internal ketika Pilkada Purwakarta berlangsung. Saat ini partainya sedang konsentrasi memenuhi kuota 45 bacaleg yang akan bertarung merebut kursi DPRD Purwakarta.

"Kami menargetkan sebanyak-banyaknya kursi di DPRD. Saat ini Partai Hanura memiliki 4 kursi. Ke depan harus lebih besar lagi. Makanya kami membidik teman-teman dari jurnalis untuk menjadi bacaleg dari Hanura,” ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)