Cuaca Ekstrim, PLN Siagakan Petugas 24 Jam untuk Perbaiki Gangguan

Rabu, 11 Juli 2018 - 14:58 WIB
Cuaca Ekstrim, PLN Siagakan Petugas 24 Jam untuk Perbaiki Gangguan
Cuaca Ekstrim, PLN Siagakan Petugas 24 Jam untuk Perbaiki Gangguan
A A A
PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan petugas 24 jam saat pelanggan ada yang mengalami gangguan jaringan akibat cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi di Kota Medan. Pasalnya, dengan kondisi cuaca ekstrim belakangan ini yang terjadi bisa berdampak dengan gangguan jaringan lisrtik hingga menyebabkan pemadaman listrik. Namun, PT PLN (Persero) Wilayah Sumut menjamin akan dilakukan perbaikan dengan kesiagaan petugas PLN yang berada di lapangan.

"Jika ada gangguan berat, kami PLN siap dan siaga 24 jam," kata GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto kepada wartawan di Medan, Rabu (11/7/2018). Feby mengatakan pihaknya belum ada menerima laporan gangguan jaringan listrik berat seperti pohon tumbang terkena dengan kabel besar PLN di ruas jalan protokol di Kota Medan maupun daerah lainnya di Sumut.

"Walaupun ada gangguan, personel selalu sigap. Bila ada masalah laporkan 123 di Call Center dan melalui website dari aplikasi kita. Selama 24 jam petugas bekerja. Hal-hal ini, diminalisir dengan modernisasi dengan kualitas sisitem pelistrikan kita," tutur Feby.

Seperti diketahui, beberapa hari belakangan ini cuaca ekstrim seperti hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan puluhan rumah rusak, puluhan kendaraan bermotor tertimpa pohon tumbang dan belasan pohon besar tumbang di jalan. Namun, bencana alam ini tidak menimbulkan korban jiwa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9845 seconds (0.1#10.140)