HUT Bhayangkara ke-72, Polri Berikan Penghargaan pada 12 Ulama Banten

Rabu, 11 Juli 2018 - 14:49 WIB
HUT Bhayangkara ke-72,...
HUT Bhayangkara ke-72, Polri Berikan Penghargaan pada 12 Ulama Banten
A A A
SERANG - Sebanyak 12 ulama di Provinsi Banten mendapatkan penghargaan pada perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Polda Banten. Ulama tersebut dianggap telah berkontribusi melawan narkoba dan menangkal paham radikalisme di wilayah hukum Polda Banten.

"Kita berikan apresiasi kepada beliau-beliau ini yang telah membantu masyarakat dan berperan aktif dengan tulus dan ikhlas," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (11/7/2108).

Dia menjelaskan, melalui syiar-syiar agama yang dilakukan oleh para ulama membantu Polri menangkal aksi terorisme, radikalisme, narkoba dan tentunya menjaga kedamaian di masyarakat.

"Peringatan hari bhayangkara ke-72 ini menjadi momentum untuk refleksi guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan," sebutnya.

Menurutnya, kekurangan selama ini akan dijadikan sebagai tantangan memperbaiki untuk melakukan perubahan positif dan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten.

"Kita ingin semakin dekat dengan masyarakat, polri tidak bisa bekerja sendiri oleh karenannya disetiap kegiatan kita selalu melibatkan masyarakat baik tokoh masyarakat dan ulama," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)