Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau

Senin, 09 Juli 2018 - 17:10 WIB
Korem 033/WP Bina Puluhan...
Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau
A A A
TANJUNGPINANG - Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) membina puluhan anak-anak punk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).
TNI memberikan pembinaan bertujuan supaya anak-anak punk yang hidup di jalanan memiliki tujuan hidup dan masa depan penuh dengan kreativitas. Terutama harus memiliki wawasan kebangsaan saat menlani kehidupan di tengah masyarakat.
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema memberikan pembekalan kepada anak punk dengan cara kekeluargaan. Gabriel mengundang langsung anak-anak punk ke Markas Korem 033/WP di Senggarang.

Dia memberikan pencerahan dan mengikuti kreativitas anak punk untuk mewujudkan anak bangsa yang hebat dan kreatif serta berwawasan kebangsaan. "Kami, Korem ingin anak-anak itu memiliki cita-cita masa depan, untuk itu perlu dibina dengan baik," kata Gabriel di Auning Makorem 033/Wira Pratama di Jalan Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (9/7/2018).

Gabriel berharap dengan pembinaan yang diberikan jajarannya itu, anak punk dapat menerima dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Terpenting anak punk yang dibina dapat berubah ke arah lebih baik, tidak lagi tinggal di jalanan.

Dia meminta agar anak-anak punk kembali hidup normal dan memiliki kreativitas yang membanggakan di tengah masyarakat. "Kita minta kepada anak-anak punk jalanan agar kembali ke jati dirinya dengan hidup normal berkumpul dengan keluarganya di rumah," ujarnya.

Dengan diberikan pencerahan dan pembinaan, Kepala Seksi Teritorial Korem 033/WP Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menambahkan, anak-anak punk yang dikumpulkan berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Tanjungbalai Karimun. Setelah didata, selanjutnya akan terus dilakukan pembinaan secara khusus.

Pembinaan ini salah satu wujud kedekatan TNI, khususnya Korem 033/WP kepada masyarakat. "Nantinya akan dilakukan pembinaan dan diajak bicara supaya hidupnya terarah dan tidak lagi hidup di jalan,” kata Marpaung.

Anak-anak punk yang ikut sangat antusias mendengarkan arahan dan pembinaan Danrem 033/WP. Dalam kegiatan ini sekitar 30 anak punk jalanan turut mengikuti lomba nyanyi yang diadakan Korem 033/WP.

Adapun pemenang lomba sebagai juara satu anak punk binaan Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Bintan, juara dua anak punk binaan Koramil 02/Bintan, juara tiga anak punk binaan dari Koramil 03/Batam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9976 seconds (0.1#10.140)