Benda Dicurigai Bom Sempat Gegerkan Warga Cirebon

Minggu, 08 Juli 2018 - 07:39 WIB
Benda Dicurigai Bom Sempat Gegerkan Warga Cirebon
Benda Dicurigai Bom Sempat Gegerkan Warga Cirebon
A A A
CIREBON - Sebanyak 50 butir benda yang di curigai bom menggeparkan warga di Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018) malam.

Karena khawatir, warga pun langsung melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian. Beberapa jam kemudian, pihak kepolisian pun menerjunkan satuan penjinak bom (jibom) Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat. Untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi aparat memasang garis polisi dan meminta warga untuk tidak mendekat.

Petugas jibom pun langsung melakukan pemeriksan terhadap 50 butir benda yang dicurigai bom tersebut. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas jibom, benda tersebut dianggap tidak membahayakan dan diketahui merupakan alat sensor getaran ledakan oleh perusahaan.

"Belum diketahui secara pasti kenapa benda benda tersebut berada tertanam di dalam tanah di sekitar kebun warga. Sementara temuan sebanyak 50 butir yang semula di curigai warga sebagai bahan peledak sudah diamankan," ujar Kompol Dardak, Kabag Ops Polres Cirebon.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0382 seconds (0.1#10.140)