Dua Cagub Kalbar Bertemu saat Silaturahmi Forkopimda

Kamis, 05 Juli 2018 - 21:40 WIB
Dua Cagub Kalbar Bertemu saat Silaturahmi Forkopimda
Dua Cagub Kalbar Bertemu saat Silaturahmi Forkopimda
A A A
PONTIANAK - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar sempat diwarnai ketegangan di media sosial. Hal ini dipicu oleh hasil quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, sehingga para pendukung pasangan calon saling menyerang di media sosial.

Aparat keamanan menengahi dampak dari medsos tersebut, kelompok masyarakat yang berkerumun terprovokasi di Terminal Pasar Ngabang, Kabupaten Landak, akhirnya membubarkan diri. Begitu juga beberapa warga kembali ke rumahnya.

Untuk meredam ketegangan suasana, Polda Kalbar menggagas mempertemukan dua pasangan calon gubernur Kalbar bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar pada Rabu 4 Juli 2018. Pertemuan ini untuk meredam ketegangan yang terjadi di masyarakat.

Dalam suasana penuh keakraban pada acara silaturahmi forkopimda, para stakeholder dan tokoh masyarakat ini, dua Paslon Gubernur Kalbar Karolin Margaret Natasya-Suryadman Gidot dan Paslon Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsa terlihat sangat akrab. Pada kesempatan tersebut mereka juga menggelar deklarasi dan mengajak warga untuk saling menjaga situasi kamtimbmas di Kalbar.

Salah satu poin yang dideklarasikan, mengajak seluruh masyarakat Kalbar tetap menjaga keamanan, jangan mudah terhasut dan menunggu hasil rekepitulasi pemungutan suara dari KPU Provinsi Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi serta Penjabat Gubernur Kalbar Dodi Riyadmajdi telah memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk tenang dan bersabar menunggu hasil real count yang akan diumumkan KPU.

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono menyampaikan kegiatan silaturahmi sudah yang ke-28 kali dilaksanakan bersama Forkopimda, para stakeholder dan tokoh masyarakat ini dalam mengawal setiap tahapan Pilkada yang sudah berjalan aman, lancar dan sukses sehingga Kalbar benar-benar Kondusif.

“Kotak suara dari 11.568 TPS hari ini sudah terkumpul di KPU kabupaten. Setiap tahapan pilkada sudah dilalui, semua kendala dan hambatan dapat diselesaikan dengan baik. Ibarat kendaraan saat ini kita sudah coolling down, situasi inilah pada saat ini sudah pendinginan, sehingga nantinya ada yang terpilih maupun tidak terpilih sesuai nanti hasilnya yang akan di umumkan oleh KPU Provinsi,” katanya
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)