Kesaksian Ojek Online Kejar Mobil Jazz yang Kabur dari Mapolda DIY

Selasa, 03 Juli 2018 - 20:17 WIB
Kesaksian Ojek Online...
Kesaksian Ojek Online Kejar Mobil Jazz yang Kabur dari Mapolda DIY
A A A
SLEMAN - Peristiwa kejar-kejaran polisi dengan pengemudi mobil Honda Jazz bernopol AB 1979 U dari Mapolda DIY di Jalan Pajajaran Condongcatur, Depok, Sleman hingga depan SMPN 1 Seyegan, Jalan Kebonagung, Margoagung, Seyegan, Sleman terekam oleh pengemudi ojek online, Wintolo Irianto,36. Driver online itu memboncengkan polisi dalam pengejaran mobil tersebut.

"Saat melintas di depan Mapolda tiba-tiba dihentikan polisi dan membonceng meminta tolong mengejar mobil Honda Jazz warna silver," kata Wintolo di lokasi dihentikannya mobil Jazz di depan SMPN 1 Seyegan, Sleman, Selasa (3/7/2018).

Menurut Wintolo, dirinya tidak berpikir panjang ketika diminta tolong polisi. Bersama anggota polisi berseragam lengkap tersebut, Wintolo lantas mengejar mobil Jazz dari perempatan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta hingga perempatan Hartono Mall.

"Di situ polisi sempat menembak ban mobil sebelah kiri hingga pecah. Namun, pengemudi Jazz tetap jalan hingga menerobos lampu merah perempatan Condongcatur," paparnya. (Baca Juga: Enggan Diperiksa saat Masuk Mapolda DIY, Pengemudi Jazz Pilih Kabur
Karena tetap melaju polisi terus mengejarnya dan polisi kembali menembak ban mobil itu saat di lampu merah Kentungan Jalan Kalkurang. Namun mobil tersebut tidak mau berhenti. Sesampai di perempatan Monjali, pengemudi Jazz sempat diadang oleh dua motor polisi namun tidak berhenti, bahkan ditabrak. Polisi menembak ban kiri belakang hingga lepas saat di dekat Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) perempatan Kronggahan, Gamping. Meski tanpa ban dan hanya pelek, pengemudi tetap nekat tancap gas ke arah Cebongan.

"Bahkan saat di Bedingin, mobil itu sempat nabrak ibu-ibu, namun bagaimana kondisi terkini saya kurang tahu," tuturnya.

Pengemudi mobil Jazz akhirnya berhasil dihentikan di depan SMP N 1 Seyegan setelah dari arah berlawanan ada mobil polisi dan truk, sementara dari belakang juga dipepet mobil polisi. Terus ada suara tembakan ke kaca dan ban mobil. Yang ditembak mobilnya bukan orangnya. "Setelah pintu dibuka, pengemudi tidak memberikan perlawanan. Polisi kemudian mengamankannya," katanya. (Baca Juga: Pengemudi Jazz yang Kabur dari Mapolda DIY Pasien RSJ Grasia(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)